JawaPos Radar

Hindari Kecelakaan dengan Motor, Bus TJ Terguling di Patal Senayan

26/08/2018, 11:30 WIB | Editor: Budi Warsito
Hindari Kecelakaan dengan Motor, Bus TJ Terguling di Patal Senayan
Bus TransJakarta yang terguling di Patal Senayan (Dok. Twitter @TMCPoldaMetro)
Share this

JawaPos.com - Bus Transjakarta berpelat nomor B 7752 IS mengalami kecelakaan di Jalan Tentara Pelajar arah Patal Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (26/8) pagi. Bus tersebut menabrak sebuah pohon hingga bus terbalik.

Kepala Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Wibowo mengatakan, armada tersebut milik PT Bianglala Metropolitan. Dia pun memastikan tidak ada penumpang yang diangkut saat peristiwa itu. Saat kecelakaan terjadi, bus nahas itu akan kembali menuju pool.

“Dipastikan tidak ada korban. Tidak ada (penumpang) karena dalam kondisi pemulangan,” ujarnya saat dihubungi, Minggu (26/8).

Hindari Kecelakaan dengan Motor, Bus TJ Terguling di Patal Senayan
Bus TransJakarta yang terguling di Patal Senayan (Dok. Twitter @TMCPoldaMetro)

Peristiwa kecelakaan itu terjadi, berawal dari bus BMP 117 melewati Stasiun Palmerah. Menurutnya, ada sepeda motor dengan kecepatan tinggi yang akan menyalip bus tersebut.

“Bus mengarah ke pool untuk pemulangan setelah pelayanan melewati Stasiun Palmerah. Dan setelah melewati lampu lalu lintas, ada sepeda motor dengan kecepatan tinggi dari arah sebelah kanan hendak mau menyalip bus tersebut ke kiri,” terang Bowo, sapaan akrabnya.

Hendak menghindari tabrakan dengan pengendara sepeda motor, sopir bus pun membanting setirnya hingga membentur pohon. “Mencegah kecelakaan tersebut pengemudi bus menghindari,” pungkasnya.

Sementara itu, TMC Polda Metro Jaya melalui akun media sosial Twitter resminya mengabarkan, bus yang sempat terbalik saat kejadian saat ini sudah ditangani. Kondisi bus sudah dibangunkan kembali dan dievakuasi sekitar pukul 09.07 WIB.

“Bus Trans Jakarta yang terbalik di Patal Senayan arah Simprug sudah dievakuasi derek, lalin Tl Pakubuwono arah Jalan Hang Tuah Raya sudah Normal kembali,” tulis akun @TMCPoldaMetro itu.

(yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up