JawaPos Radar

ACT Jogja Ajak Anak Yatim Santap Daging Kurban

26/08/2018, 07:44 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
ACT Jogja
HARI KURBAN: Dapur Qurban, mengajak anak yatim untuk santap daging kurban bersama. (dok. ACT Jogja)
Share this image

JawaPos.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) mengadakan program santap daging kurban bersama anak yatim pada Sabtu (25/8). Mengajak berbagai komunitas anak yatim di Jogja yang dipusatkan di Masjid Al Firdaus, Kabupaten Bantul.

Kepala Cabang ACT DIJ Agus Budi Hariyadi, mengatakan acara bertajuk Dapur Qurban ini merupakan implementasi dari program Indonesia Berkurban.

"Selain pembagian daging mentah, juga kami siapkan 1000 porsi santapan daging kurban yang bisa langsung dinikmati bersama warga dan anak yatim," katanya, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/8).

Kesuksesan acara Dapur Qurban ini juga berkat kerjasama yang apik dengan Perkumpulan Pengusaha Muslim Indonesia (PPMI). Dalam menyiapkan segala hal terkait agenda Dapur Qurban.

Selain di Jogjakarta, Dapur Qurban juga hadir di 16 kota besar lainnya di Indonesia. Seperti di DKI Jakarta, serta Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang masih terdampak gempa.

Di Jogja, Dapur Qurban ini digelar setelah 3 hari terakhir mendistribusikan 500 kambing kurban ke berbagai pelosok DIJ. Dalam acara ini, disembelih 21 ekor kambing, kemudian dimasak menjadi 1000 porsi makanan lezat. Khas nusantara, berupa tongseng, tengkleng, sate goreng, dan gulai kambing.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up