JawaPos Radar

Tidak Dipungut Biaya

Layanan Mobile SKCK dan SIM Keliling Digagas Polsek Pesanggrahan

26/07/2018, 06:10 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Layanan Mobile SKCK dan SIM Keliling Digagas Polsek Pesanggrahan
Layanan mobile Polsek Pesanggrahan. (Istimewa for JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Polsek Pesanggrahan melakukan terobosan baru. Biasanya layanan mobile yang diberikan Kepolisian berupa perpanjangan SIM keliling, kini mereka melayani pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK). Bahkan, pelayanam kepada masyarakat itu tidak dipungut biaya alias gratis.

"Kami meluncurkan program Layanan Keliling Polsek Pesanggrahan dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat diantaranya pelayanan pembuatan SKCK," ujar Kapolsek Pesanggrahan Komisaris Polisi Maulana J Karepesina saat dikonfirmasi JawaPos.com, Rabu (5/7).

Tak hanya pembuatan SKCK, layanan keliling Polsek Pesanggrahan juga melayani laporan kehilangan juga konseling terkait tindak pidana yang dialami masyarakat.

Maulana mengatakan, program tersebut diuji coba mulai hari ini, Rabu (25/7) mulai pukul 08.00-15.00 WIB di Kelurahan Petukangan Utara. "Rencana pelaksanaan uji coba di semua Kelurahan, Kecamatan Pesanggarahan selama satu minggu dan setelah itu akan di launching," tuturnya.

Hari ini, respon masyarakat kata Maulana cukup baik terhadap program yang dicanangkannya. Tercatat ada delapan orang yang membuat SKCK dan empat orang melapor terkait kehilangan.

"Giat berjalan dengan aman, lancar dan mendapat apresiasi dari masyarakat," imbuhnya.

"Gak bayar. Hanya SKCK sebesar Rp 30.000 karena PNBP," tutur dia.

Untuk besok, pihaknya akan membawa mobil pelayanan keliling itu ke wilayah Kelurahan Petukangan Utara kemudian akan berpindah ke kelurahan lainnya se-Kecamatan Pesanggarahan.

"Pelayanan juga tetap kami lakukan di polsek dan bagi yang ingin tetap ke Polsek, petugas kami akan tetap melayani seperti biasa," pungkas Maulana. 

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up