alexametrics

Khofifah Tantang Fandi Utomo Gantikan Posisi Risma

26 Juli 2018, 20:45:13 WIB

JawaPos.com – Meski pelaksanaan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Surabaya kurang 2 tahun lagi, namun sejumlah nama mulai bermunculan untuk melanjutkan kepemimpinan Tri Rismaharini. Salah satunya, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Fandi Utomo.

Fandi yang sudah pernah maju pada Pilwakot Surabaya 2010 silam ini mendapat dukungan dari Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa. Bahkan, Khofifah menantang agar mantan Wakil Ketua Komisi II DPR ini untuk kembali maju di Pilwalkot 2020 mendatang.

“Baliau (Fandi) dulu pernah calon wali kota, saya menantang ke beliau, ayo pak ikut lagi pencalonan wali kota,” kata Khofifah dihadapan Fandi dalam acara Tasyakuran dan Doa Bersama PAC Muslimat NU Semampir, Surabaya, Kamis (26/7).

Meski demikian, Khofifah tetap meminta bekas politikus Partai Demokrat itu agar fokus pada pencalonannya di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Menurut Khofifah, jika Fandi yang maju dari Dapil 1 Surabaya-Sidoarjo bisa melaju ke Senayan, maka tentu akan mempermudah perjuangan di Pilwalkot 2020 mendatang.

“Beliau sekarang kan lagi nyaleg dari PKB,” pungkas Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU itu.

Sementara itu, Fandi merespons positif atas tantangan yang diberikan Khofifah. Fandi yang getol memenangkan Khofifah-Emil pada Pilkada Jatim 27 Juni lalu ini mengaku terharu atas support yang diberikan oleh Khofifah.

“Alhamdulillah, semuanya harus disambut dengan baik. Tentu saat ini saya masih fokus ke Pileg dulu,” kata Fandi di tempat yang sama.

Seperti diketahui, Fandi Utomo pernah maju sebagai calon Wali Kota Surabaya yang diusung PDS, PKS, PKNU dan PPP. Fandi Utomo berpasangan dengan Yulius Bustomo (FU-YU). Sayangnya, pasangan ini belum bisa menang dalam perhelatan Pilwali Surabaya tahun 2010 lalu.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (mkd/JPC)



Close Ads
Khofifah Tantang Fandi Utomo Gantikan Posisi Risma