JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jalankan Nawa Bhakti Satya, Khofifah Minta Masyarakat Kawal Pemerintah

26 Juli 2018, 21:21:44 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa
Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa (Moh. Mukit/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Setelah resmi ditetapkan sebagai Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa masih gencar menyapa berbagai lapisan masyarakat di Jawa Timur. Safari Khofifah ini dalam rangka meminta dukungan kepada masyarakat dalam menjalankan pemerintahan limat tahun mendatang.

Kali ini, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU ini menghadiri acara Tasyarkuran dan Doa Bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU, Semampir, Surabaya, Kamis, (26/7).

"Ibu-ibu Muslimat, Monggo panjengan ikut mengawal jalannya pemerintahan Jawa Timur ke depan," kata Khofifah di hadapan ratusan kader Muslimat NU.

Mantan Menteri Sosial (Mensos) ini menyatakan, setelah dirinya bersama pasangannya, Emil Elestianto Dardak resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024, masyarakat Jawa Timur harus berperan aktif dalam pemerintahan, salah satunya dengan memberikan masukan selama menjalankan pemerintahan.

"Setelah dilantik apa yang kita putuskan itu benar mohon untuk didukung. Dan kalau ada yang salah tolong diselaraskan, dan njenengan nyampaikan pesen (masukan). Bisa melalui ketua muslimat cabang mawon," terangnya.

Menurut Khofifah, untuk mewujudkan program Nawa Bhakti Satya yang menjadi janji Khofifah-Emil selama masa kampanye ini dibutuhkan sinergi yang baik dari berbagai elemen masyarakat. Oleh karenanya, Khofifah menyampaikan, melalui tim navigasi program yang telah dibentuk, berbagai masukan itu bisa diterima dengan baik.

"Tim Navigasi Program masih jalan terus," pungkasnya.

(mkd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up