alexametrics

Bunuh Istri karena Cemburu, Tomi: Padahal Saya Masih Sayang!

26 Juli 2018, 16:31:47 WIB

JawaPos.com – Terbakar api cemburu, seeorang suami tega membunuh istrinya sendiri. Tomi, 26, warga Blok 1 Desa Wargabinanangun, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon, tega menghabisi nyawa istrinya Toimah, 24.

Korban meregang nyawa setelah pisau sepanjang 20 cm dihunuskan ke arah perut istrinya hingga usus terburai. Korban sempat dilarikan ke RSUD Arjawinangun. Namun sayang, nyawa korban tak bisa tertolong.

Di hadapan keponakannya, Tomi tega menghabisi nyawa korban di rumah orang tua korban di Blok Asinan Dusun 3 Desa Wargabinanangun, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon, Rabu (25/7).

Usai tega melampiaskan tindakan kejinya, Tomi pun sempat kabur. Informasi laporan adanya pembunuhan diterima pukul 21.00. Tim Khusus Antibandit (Tekab) 852 Polres Cirebon dibantu dengan jajaran Polsek Kaliwedi melakukan pengejaran.

Jejak pelariannya terendus polisi. Tomi berhasil diringkus saat hendak pulang ke rumahnya di Blok 1 Desa Wargabinanangun. Barang bukti sebilah pisau yang sempat dibuang ke areal pesawahan untuk membunuh korban berhasil diamankan.

“Pelaku ditangkap tadi pagi. Dia sempat kabur ke rumah saudaranya karena takut keberadaannya terlacak polisi, pelaku menginap di sawah,” ujar Kasatreskrim Polres Cirebon, AKP Kartono Gumelar di Makopolres Cirebon, Kamis (26/7).

Kartono mengatakan, berdasarkan keterangan para saksi, keduanya sudah lama pisah ranjang. Hubungan mereka renggang diduga karena adanya pihak ketiga. Hal itu membuat Tomi nekat menghabisi nyawa istrinya sendiri.

Tomi dan Toimah sedang dalam proses perceraian. Akan tetapi, pelaku yang tak terima dengan pengakuan istrinya sudah punya laki-laki lain, membuat gelap mata. Itulah yang membuat pelaku berniat menghabisi nyawa korban.

“Pelaku nekat membunuh korban karena cemburu buta dan kesal. Membawa pisau, pelaku sudah niat bertemu korban dan cekcok. Langsung menusuk korban,” katanya.

Sementara saat diinterogasi petugas, Tomi mengungkapkan rasa bersalah menghabisi korban yang merupakan istrinya sendiri. Dikatakannya, dirinya tega menghabisi istrinya lantaran punya laki-laki lain.

Sementara dirinya mengaku sempat melayangkan talak 1 kepada sang istri. Akan tetapi, saat dalam proses perceraian, istirnya itu sudah punya laki-laki lain. “Sedang cerai, tapi punya laki-laki lain. Tapi, sayanya masih sayang,” tuturnya.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/wiw/JPC)


Close Ads
Bunuh Istri karena Cemburu, Tomi: Padahal Saya Masih Sayang!