JawaPos Radar

Polisi Kembali Tangkap Komplotan Perampok Tauke Emas Hingga Tewas

26/07/2017, 04:10 WIB | Editor: Mochamad Nur
Polisi Kembali Tangkap Komplotan Perampok Tauke Emas Hingga Tewas
Ilustrasi (Pixabay.com)
Share this image

JawaPos.com - Satu lagi perampok tauke emas hingga tewas kembali tertangkap. Kali ini anggota komplotan yang tertangkap adalah Robinson alias Obin (36), warga Kecamatan Inderalaya, Ogan Ilir.

Penangkapan berlangsung di Desa Ampar, OKI. Menurut ceritanya, hari itu dia diajak sepupunya, Safrideni alias Codet untuk “bekerja”.
Pada 5 Mei 2015 lalu, Eriyanto, seorang pedagang emas tewas secara sadis dalam sebuah perampokan.

Obin mengatakan bahwa saat akan melakukan aksi, dia dijemput sepupunya dengan mobil. saat dijemput, sudah ada tiga orang lain bersama sepupunya itu. Mereka berlima lalu melintas di Jalan Jembatan III, Desa Tanjung Lago, Banyuasin.

Target mereka, merampok seorang pedagang emas. Tepat saat korban melintas di lokasi naik sepeda motor, Codet yang mengemudikan mobil lalu menabraknya.


Tersangka lalu menaikkan korban yang kesakitan ke dalam mobil. Setelah itu, dia melakban mulut hingga seluruh wajah korban. Termasuk mengikat kaki dan tangannya. "Setelah itu, aku cuma duduk di belakang mobil untuk jaga korban," katanya di Polda Sumsel seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), Rabu (26/7).


Setelah itu, kelima pelaku bagi hasil rampokan 3 kg emas senilai Rp800 juta. Obin mengaku dapat bagian Rp25 juta. "Aku kabur ke Sungai Lumpur dan tinggal di sana, bertani," bebernya.

Pengakuan tersangka, yang dari aksinya merampok digunakannya untuk berobat. “Aku habis kena tusuk adik,” cetusnya.


Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyatakan, tersangka diciduk di tempat persembunyian dua tahun terakhir. "Dengan begitu, sudah tiga yang tertangkap dan anggota masih kejar dua pelaku lagi,” tandasnya. Dua pembunuh yang belum tertangkap identitasnya sudah diketahui, yakni Br dan PD.

(nas/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up