alexametrics

Wali Kota Medan Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Kejahatan

26 April 2022, 11:26:31 WIB

JawaPos.com–Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution meminta aparat kepolisian bertindak tegas terhadap pelaku kejahatan. Saat ini tindak kejahatan makin marak dan meresahkan masyarakat.

”Maraknya tindak kejahatan di Medan, seperti aksi pembegalan, geng motor dan balap liar, membuat tidak nyaman dan sangat meresahkan masyarakat,” ucap Bobby seperti dilanir dari Antara di Medan.

Pemkot Medan bersama Polrestabes Medan, lanjut dia, akan bersama-sama mencoba mengurangi dan bahkan menghilangkan kegiatan yang merugikan masyarakat. Khususnya bagi warga yang melakukan kegiatan ekonomi pada malam hari.

Wali Kota mengaku telah berkeliling memantau situasi dan melihat kondisi keamanan di Kota Medan hingga ke kawasan Medan bagian Utara sampai pukul 00.30 WIB. Bahkan usai berkeliling, pihaknya sempat mampir ke tempat makan.

”Pemilik tempat makan mengeluh sepinya pembeli bukan akibat pandemi Covid-19, tapi maraknya aksi geng motor. Begitu juga teman-teman ojek online (daring) mencari nafkah malam hari,” ungkap Bobby.

Apalagi tahun ini, pemerintah memperbolehkan mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah ke kampung halaman. Masyarakat menjadi resah meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: