alexametrics

Pelaku Pembunuhan Perempuan di Parkiran Hotel Ternyata Satpam yang Tewas Bakar Diri

26 April 2019, 11:31:10 WIB

JawaPos.com – Pelaku pembunuhan Indrawati Ciptadi, 46, di areal parkir Hotel Media Sheraton, Jalan Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat akhirnya berhasil diungkap polisi. Ternyata, pelaku adalah satpam di hotel tersebut bernama Dian Eka, 32.

Namun, Dian tidak bisa ditangkap. Karena, dia lebih memilih untuk tewas membakar diri usai membunuh korban. Diketahui, pelaku membunuh korban dengan cara mencekik dan memukul korban. Kemudian, pelaku menyiram prostek pada bagian engsel-engsel kendaraan dan gagang mobil, demi menghilangkan sidik jari.

“Pelaku sempat membeli prostek ke mini market. Kemudian, salah satu barang korban ditemukan di ruangan security,” kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian Rishadi, Kamis (25/4).

Menurut dia, selain rekaman kamera CCTV hotel, keterangan beberapa saksi juga mengerucut ke Dian. Dimana dari beberapa saksi yang telah diperiksa mengaku melihat dia dalam keadaan tergesa-gesa.

Belum lagi keterangan istri pelaku yang menyebut menerima pesan dari Dian berisi permintaan maaf sebelum akhirnya ditemukan tewas. Bahkan karena ulah bakar dirinya itu, hampir menyebabkan kebakaran di hotel.

“Dia (istri pelaku) dikirimkan WhatsApp. Yang bersangkutan telah membunuh korban dan berpesan kepada istri untuk mengakhiri hidup,” pungkas Arie.

Sebelumnya diberitakan, karyawati swasta Indrawati Ciptadi (46) ditemukan tewas dengan luka jerat di leher, di areal parkir Hotel Media Sheraton, Jalan Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis malam, 18 April 2019. Korban ditemukan tak bernyawa di dalam mobil Suzuki Ertiga.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Wildan Ibnu Walid