alexametrics

Adem! Zumi Zola Bilang Ini Saat Banyak Pejabat Pemprov Jambi Mundur

26 April 2017, 10:44:31 WIB

JawaPos.com –  Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli tak mempermasalahkan banyaknya pejabat yang mundur. Ia memastikan roda pemerintahan akan  tetap berjalan seperti biasa. Bagi pejabat yang mundur, akan segera dicari pengganti.

“Saya hormati, karena itu pilihan pribadi, yang mengundurkan diri akan segera kita carikan penganti secapatnya. Agar roda pemerintahan tidak terhambat,” kata Zola seperti ditulis Jambi Independent (Jawa Pos Group), Rabu (26/4).

Zola menjelaskan, bagi pejabat yang sudah mengajukan pengunduran diri, nantinya akan segera diganti. Pergantian ini akan dilakukan dalam waktu dekat agar tidak menggangu roda organisasi.

Lanjutnya, untuk ratusan pejabat nonjob, masih dilakukan rangkaian proses akademis. Menurutnya untuk mendapatkan jabatan sesuai dengan kapasistas dan kapabilitas, perlu proses dan ada prosedurnya. “Saya tidak bisa memastikan dimana akan ditempatkan. Semua ada prosedurnya,seperti yang disampaikan oleh KASN,” tambahnya.

Kabid Pengemangan dan Karir BKD Provinsi Jambi menyebutkan ada sekitar 3-4 orang pejabat yang telah mengajukan pengunduran diri ke BKD Provinsi Jambi.

Dengan pengajuan ini nantinya laporan ini akan disampaikan ke Gubernur Jambi. Sebelumnya yang bersangkutan akan dipanggil untuk menyampaikan apa yang menjadi alasan mundur.? pengunduran diri merupakan hak dari pegawai atas  persetujuan Gubernur Jambi.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi, Nasri Umar, mengatakan juga mendengar permasalahan tersebut dan dirinya mengaku telah memanggil Sekda Provinsi Jambi untuk dengar pendapat.

Untuk itu, Nasri mengharapkan kedepan permasalahan ini tidak lagi terjadi. Artinya pada penempatan ratusan pejabat eselon III dan IV yang nonjob saat ini, ditempatkan berdasarkan kajian dan tidak terkesan asal-asalan.

Menurutnya, penempatan pejabat adalah pilihan dari  pemerintah berdasarkan kajian, yang nantinya akan membantu pemangku kebijakan dalam menjalankan visi dan misi mereka.(enn/mui/nas/JPG)

Editor : Mohamad Nur Asikin



Close Ads
Adem! Zumi Zola Bilang Ini Saat Banyak Pejabat Pemprov Jambi Mundur