alexametrics

Rommy Kena KPK, PPP Jateng Ketar-ketir Suara Milenial bakal Kabur

26 Maret 2019, 16:57:29 WIB

JawaPos.com – Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah Masrukhan Syamsurie mengkhawatirkan suara pemilih milenial pada Pemilu 2019 bakal kabur. Hal itu menyusul penangkapan Romahurmuziy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu.

Masrukhan mengatakan, kasus yang menimpa Rommy-sapaan akarb Romahurmuziy- pengaruhnya nihil di kalangan konstituen PPP yang memang merupakan pemilih ideologis. Namun jika untuk eksternal, macam pemilih milenial bisa jadi berdampak. Sebab generasi milenial tidak punya hubungan primordial dengan partai berlambang kakbah tersebut.

“Dengan kasus tersebut, dalam kajian kami ada dua sikap. Milenial yang punya hubungan primordial dengan PPP, yang kami namai santri milineal, kemungkinan besar akan tetap pilih PPP. Tapi bagi milenial yang sama sekali nggak ada hubungan primordial dengan PPP kayaknya ragu untuk milih PPP,” katanya, Selasa (26/3).

Di Jateng, santri milenial yang di antaranya menamai dirinya komunitas ‘santri gayeng’ ini sudah teruji kesetiaannya. Terutama kala Pilkada 2018 kemarin. Mereka adalah sekumpulan anak muda berbasis pendidikan pesantren atau madrasah yang masuk PPP dan mendukung Ganjar-Yasin sewaktu Pilgub Jateng kemarin.

“Kelompok ini tetap akan mendukung PPP dan pasangan Capres Nomor 01 (Jokowi-Ma’ruf) meskipun Rommy terkena kasus,” katanya.

Hubungan emosional dengan kalangan Santri Gayeng bakal terus diperkuat. Kemudian untuk milenial di luar komunitas santri melalui caleg, PPP melakukan pendekatan bersifat persuasif. “Kami optimistis target minimal 10 kursi untuk DPRD Jateng akan tercapai,” imbuhnya.

“Pemilih setia PPP beranggapan bahwa kasus Romy itu ibarat menimpa seorang sopir bus yang lagi ada masalah dan kini sopirnya sudah diganti. Jadi tidak ada masalah dengan busnya,” pungkas Masrukhan menegaskan.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Tunggul Kumoro



Close Ads
Rommy Kena KPK, PPP Jateng Ketar-ketir Suara Milenial bakal Kabur