alexametrics

Polsek Tegalsari Bekuk Komplotan Curanmor Sadis

26 Maret 2019, 14:57:32 WIB

JawaPos.com – Polsek Tegalsari meringkus separo dari 8 anggota komplotan curanmor yang beraksi di Jalan Urip Sumaharjo, Surabaya 17 Februari lalu. Keempat tersangka adalah Edo Saputra, 25; Teddy Rendiana, 24; Pandu Dwi Satria, 24; dan Agus Santoso. Agus bertindak sebagai penadah di Surabaya.

Kapolsek Tegalsari Kompol David Triyoprasojo mengatakan, Agus membeli motor hasil curian Teddy Cs seharga Rp 1,8 juta. Dia juga yang memberi Teddy sebuah kunci letter T untuk merusak rumah kunci motor sasarannya.

“Agus lalu menjual hasil curian Teddy kepada seorang penadah di Sampang, Madura. Namanya, Muri. Saat ini sedang kami kejar,” terang David, Selasa (26/3).

Teddy Cs bukan kawanan curanmor kemarin sore. Mereka telah beraksi di tiga lokasi. Antara lain di Jalan Bubutan, Jalan Tegalsari, dan Jalan Gubeng.

Teddy sendiri merupakan residivis dengan kasus yang sama. Komplotan ini juga tidak segan melukai korban jika kepergok.

Contohnya saat Teddy, Edo, dan Pandu terkahir beraksi di Urip Sumoharjo pagi buta, sekitar pukul 05.00 WIB. Kala itu mereka sedang merusak empat sepeda motor yang terparkir di depan sebuah toko.

Edo yang bertugas merusak rumah kunci motorya. Sedangkan Teddy dan Pandu bertugas mengawasi situasi sekitar.

Belum sempat berhasil, seorang korban bernama Febri Irianto, 19, warga Jalan Keputran IV, memergoki aksi kawanan itu. Bukannya kabur, Teddy malah mengintimidasi dan melukai Febri.

“Korban menegur pelaku. Tersangka Teddy lalu menyabetkan pisau yang dibawanya dan mengenai kelingking korban. Kemudian, Teddy merampas handphone dan uang milik korban,” imbuh David.

Setelah itu, Teddy Cs memilih kabur. Dia dan rekannya yang lain kabur dengan hanya membawa motor milik Febri. Mereka tidak membawa kabur motor lain meski telah merusak rumah kuncinya.

“Mereka bermaksud ingin nyolong motor. Empat motor berhasil dijebaol rumah kuncinya. Tapi hanya satu yang dibawa kabur,” ungkap mantan Kapolsek Tambaksari itu.

Saat ini polisi masih mengejar empat pelaku lain yang masih buron.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Aryo Mahendro

Copy Editor :

Polsek Tegalsari Bekuk Komplotan Curanmor Sadis