alexametrics

Pengelola Terminal Tirtonadi Tambah Fasilitas Pengawasan di Skybridge

26 Maret 2019, 15:54:46 WIB

JawaPos.com – Pengelola Terminal Tipe A Tirtonadi Solo berencana menambah sejumlah fasilitas pengawasan di sepanjang jembatan layang atau skybridge. Mulai penambahan kamera pengawas, petugas, hingga pemasangan siaran peringatan. Langkah tersebut bertujuan untuk mencegah terulangnya kejadian tidak senonoh seperti yang terjadi pada Sabtu lalu (23/3).

Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Solo Joko Sutriyanto menyampaikan, apa yang terjadi beberapa hari lalu menjadi bahan untuk melakukan evaluasi. “Maka dengan kejadian ini, kami pun sudah melakukan evaluasi internal. Kami akan memasang sejumlah fasilitas tambahan untuk melakukan pengawasan,” ucapnya kepada JawaPos.com saat ditemui di terminal, Selasa (26/3).

Selama ini pengawasan di sepanjang skybridge dengan panjang sekitar 500 meter itu masih kurang. Pengelola terminal hanya memasang dua buah kamera pengawas. Meskipun petugas pengawas sudah rutin melakukan patroli setiap waktunya.

“Patroli terus dilakukan, tapi memang kamera pengawas yang ada hanya dua. Nanti akan kami tambah lagi,” ucapnya.

Selain penambahan kamera pengawas, rencananya pengelola Terminal Tipe A Tirtonadi juga akan memasang siaran peringatan. Siaran ini ditujukan jika ada oknum yang hendak melakukan tindakan tidak pantas, maka petugas bisa menegur langsung melalui pengeras suara.

“Selama ini masih banyak yang belum mengetahui kalau di skybridge itu ada kamera pengawasnya. Jadi dengan penambahan fasilitas ini tidak ada lagi yang melakukan hal yang tidak senonoh,” pungkasnya.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Ari Purnomo



Close Ads
Pengelola Terminal Tirtonadi Tambah Fasilitas Pengawasan di Skybridge