alexametrics

Pembunuhan Staf UNM, Pelaku dan Korban Tak Ada Hubungan Asmara

26 Maret 2019, 15:04:42 WIB

JawaPos.com – Penyidik Polres Gowa masiih mendalami kasus pembunuhan terhadap staf Badan Administrasi dan Umum (BAU) Universitas Negeri Makassar (UNM) Sitti Zulaeha Djafar. Tersangka adalah Wahyu Jayadi, 43, yang merupakan dosen di UNM.

Sempat beredar dugaan bahwa pembunuhan didasari motif asmara. Namun sejauh ini, polisi belum dapat membuktikan dugaan tersebut. “Sampai sejauh ini, kami tidak mendapatkan fakta adanya hubungan asmara antara pelaku dan korban,” kata Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, Selasa (26/3).

Menurut Shinto, alasan mendasar tersangka nekat menghabisi korban karena tersinggung. Tersangka naik pitam karena korban dianggap terlalu jauh ingin mengetahui persoalan pribadi.

“Akibatnya pelaku emosi. Pemicunya adalah ketersinggungan akan dorongan tangan korban ke wajah pelaku dan perkataan korban kepada pelaku di dalam perjalanan,” ungkap Shinto.

Namun, Shinto enggan membeberkan perkataan apa yang membuat dosen di Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM itu nekat mengakhiri hidup korban. “Akan didalami lewat pemeriksaan psikologisnya,” ujar Shinto.

Setelah diperiksa oleh dokter kejiwaan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, polisi akan memeriksa beberapa saksi lainnya. Termasuk suami korban yang merupakan pejabat Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Barru.

“Beberapa tahapan penyidikan yang kami harus lakukan adalah dengan meminta keterangan suami korban. Meminta keterangan rekan kerja, dan meminta hasil otopsi dari Dokumen Forensik (Dokfor) Biddokkes Polda Sulsel,” papar Shinto.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : Sahrul Ramadan

Copy Editor : Fersita Felicia Facette



Close Ads
Pembunuhan Staf UNM, Pelaku dan Korban Tak Ada Hubungan Asmara