alexametrics

Jakbar Paling Banyak Kebakaran, Anies Minta Anak Buahnya Antisipasi

26 Maret 2019, 11:14:50 WIB

JawaPos.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kali ini diselenggarakan di Jakarta Barat, setelah sebelumnya dilakukan di Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melihat ada yang harus menjadi perhatian utama di kawasan Jakarta Barat yaitu soal kebakaran. Dia melihat beberapa pemukiman padat rentan mengalami kebakaran.

“Jakarta barat, kota yang sering mengalami kebakaran karena itu salah satu program yang harus hadir adalah program pencegahan kebakaran,” ucap Anies di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Selasa (26/3).

Selain itu, Anies menyatakan bahwa pencegahan lebih baik memang dimulai dari rumah perumah sebab korsleting biasanya bermula dari situ. Dia menugaskan Pemerintah setempat mengawasi jaringan listrik hingga kompor.

“Minggu lalu dalam Rapim (rapat pimpinan) kita lakukan proses pencegahan rumah yang punya risiko tinggi. Rumah yang punya risiko di intervensi supaya melakukan perbaikan listrik, kompor,” ucapnya.

Tidak hanya listrik dan kebakaran, Anies juga menyatakan bahwa kebutuhan air bersih di Jakarta Barat masih belum sepenuhnya tercukupi bagi warga.Sehingga, hal-hal ini perlu masuk menjadi program.

“Saya sampaikan kepada jajaran untuk terbuka, untuk mau mendengar, mendiskusikan, dan nantinya bisa memasukkan program-program yang penting dan urgen untuk dilaksanakan tahun depan,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Reyn Gloria

Copy Editor :

Jakbar Paling Banyak Kebakaran, Anies Minta Anak Buahnya Antisipasi