alexametrics

Jadi Tersangka Pembunuhan, Dosen UNM Jalani Tes Kejiwaan

26 Maret 2019, 12:35:06 WIB

JawaPos.com – Staf Badan Administrasi dan Umum (BAU) Universitas Negeri Makassar (UNM) Sitti Zulaeha Djafar ditemukan tak bernyawa di dalam mobil beberapa waktu lalu. Polisi lantas menetapkan Wahyu Jayadi, 43, sebagai tersangka kasus dugaan pembunuhan tersebut.

Selasa (26/3), tersangka menjalani tes kejiwaan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar. “Pemeriksaan ke psikiater ini untuk mendalami kondisi kejiwaan pelaku. Sekaligus untuk mengetahui lebih jauh motif pembunuhan yang dilakukan tersangka terhadap korban,” kata Kasat Reskrim Polres Gowa Iptu Muhammad Rivai di sela-sela pemeriksaan di RS Bhayangkara Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sebelum diperiksa dokter kejiwaan, tersangka yang dikawal penyidik Polres Gowa terlebih dulu dibawa ke ruangan forensik RS. Tersangka yang berprofesi sebagai dosen di Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM itu juga didampingi tiga penasihat hukumnya.

Ketua tim kuasa hukum tersangka, Muhammad Shyafril Hamzah mengungkapkan, pihaknya tetap kooperatif dan menghargai upaya penyidik. “Ini bagian dari proses Polres Gowa. Jadi harus dilewati itu. Ini memang bagian dari proses hukum,” terang Shyafril.

Tersangka diduga membunuh korban pada Kamis (21/3) malam. Namun, jenazah Zulaeha ditemukan pada Jumat (22/3) pagi. Saat ditemukan, korban dalam kondisi tercekik di kursi depan sebelah kiri. Di tubuh korban juga terdapat tanda-tanda kekerasan. Polisi kemudian menyimpulkan bahwa kematian korban diduga karena dibunuh.

Tersangka diduga sebagai pembunuh Zulaeha ketika ikut melayat ke RS Bhayangkara Makassar, Jumat (22/3) lalu. Polisi saat itu curiga dengan gerak-gerik tersangka yang mencurigakan. Saat itu polisi curiga dengan tangan pelaku yang terbalut perban. Setelah dicocokkan dengan darah yang berada pada pintu mobil korban melalui metode Saintifik Crime Investigation (SCI), dia diduga sebagai pembunuh Sitti Zulaeha.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : Sahrul Ramadan

Jadi Tersangka Pembunuhan, Dosen UNM Jalani Tes Kejiwaan