alexametrics

Di Malang Raya, Tim Jokowi Yakin Raih 70 Persen Suara

26 Maret 2019, 10:19:39 WIB

JawaPos.com – Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Malang Jokowi-Ma’ruf Amin yakin bisa meraih minimal 70 persen suara di Malang Raya. Hal itu sesuai target yang ditetapkan Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Jokowi.

“Insya Allah saat ini sudah di angka 68 persen lebih. Jadi kurang 2 persen. Bisa lah, kami kejar hingga nanti hari pemungutan suuara,” ujar Ketua TKD Kota Malang Ahmad Wanedi, Selasa (26/3).

Menurut Wanedi, angka tersebut bukan hasil survei yang dilakukan tim internal. Namun berdasarkan survei dari luar. “Jadi nggak dibaik-baikkan (angkanya). Hasil itu juga menjadi penyemangat kami sehingga bisa optimis. Saya sampaikan, sesuai janji kami nanti bisa di atas 70 persen,” tegas politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Partai-partai koalisi sudah cukup masif dalam melakukan kampanye di masyarakat. “Untuk partai koalisi, kalau dikumpulkan (suaranya) di atas 65 persen. Itu belum dari relawan dan komunitas-komunitas pendukung,” terangnya.

Sebelumnya, Jokowi menggelar Kampanye Tertutup di Gor Ken Arok, Kota Malang, Senin (26/3) malam. Pada kesempatan tersebut, Jokowi menegaskan kepada TKD Kota Malang agar bisa memperoleh suara minimal 70 persen. Sebab pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, perolehan suara Jokowi masih di angka 61 persen.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : Fiska Tanjung

Copy Editor :

Di Malang Raya, Tim Jokowi Yakin Raih 70 Persen Suara