alexametrics

Biarawati Ditemukan Tewas Tanpa Busana, Pelakunya Diduga 2 Orang

26 Maret 2019, 15:30:31 WIB

JawaPos.com – Penemuan mayat tanpa busana gegerkan warga Dusun Sungai Baung Desa Bukit Batu Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Mayat perempuan itu ditemukan di semak-semak tepatnya di Areal PT PSM Divisi 3 Blok F 19.

Mayat tersebut diketahui bernama Melindawati Zidoni, 24, seorang biarawati. Berdasarkan informasi yang dihimpun, mayat tersebut ditemukan warga sekitar pukul 04.30 WIB, Selasa (26/3). Karena warga sempat mencari korban saat malam hari.

Pada saat ditemukan, kondisi korban sudah tidak bernyawa dalam keadaan tidak menggunakan celana dan baju bagian atas terbuka.

Tak jauh dari korban, ditemukan juga anak berusia 9 tahun yakni NP dalam kondisi pingsan yang terkapar di semak-semak areal perkebunan.

Warga pun langsung melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian dan langsung membawa korban ke Rumah Sakit Umum Palembang untuk dilakukan visum.

Saat dikonfirmasi, Kapolres OKI, AKBP Donny Eka Syaputra membenarkan penemuan mayat tersebut. Dikatakannya, berdasarkan keterangan saksi NP, kedua korban saat itu berangkat dari divisi 4 dengan menggunakan sepeda motor menuju ke Pasar Jeti.

Kemudian, pada pukul 17.00 WIB, Senin (25/3), keduanya pulang. Namun, sesampainya di divisi 3, mereka dihadang orang. Para pelaku memblokir jalan menggunakan batang kayu balok.

“Korban yang berhenti ini langsung dihampiri dua orang pelaku,” katanya saat dihubungi, Selasa (26/3).

Kedua pelaku yang menggunakan penutup wajah dan berbaju hitam langsung menyeret keduanya ke dalam kebun sawit. Keduanya pun dicekik dan tangan diikat menggunakan karet bekas ban dalam motor. Saksi, NP ini pun pingsan dan dibuang ke semak-semak areal perkebunan.

Sedangkan, korban Melindawati Zidoni ini dicekik hingga meninggal. Mayatnya diseret dan dibuang sejauh 100 meter dari saksi NP.

Pada saat ditemukan, korban pun kondisi telanjang tidak menggunakan celana serta baju yang terbuka. Diduga sebelum dibunuh korban terlebih dahulu diperkosa.

“NP kini mengalami trauma dan luka memar dibagian leher bekas cekikan,” terangnya.

Saat ini, Kapolres mengaku masih akan menyelidiki kasus tersebut. Sedangkan, Melindawati tengah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum.

“Kami masih mendalami kasus ini untuk mencari pelakunya,” tutupnya.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Alwi Alim

Biarawati Ditemukan Tewas Tanpa Busana, Pelakunya Diduga 2 Orang