JawaPos Radar

Penerbangan Silangit-Penang Akan Segera Dibuka

26/03/2018, 19:12 WIB | Editor: Budi Warsito
Penerbangan Silangit-Penang Akan Segera Dibuka
Bandara Silangit Siborong-borong, Tapanuli Utara, Sumut. (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pemerintah Republik Indonesia terus melakukan upaya-upaya strategis untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan membuka rute penerbangan baru ke Silangit dalam rangka pengembangan Danau Toba sebagai destinasi wisata internasional.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang menggodok proses pembukaan rute penerbangan internasional baru Silangit-Penang.

"Sambutan positif dari semua pihak menjadi satu dukungan penuh terhadap perkembangan pariwisata Danau Toba," kata Arie dalam keterangan tertulis yang diterima pada Senin (26/3).

Arie berharap, dengan rute penerbangan baru itu akan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara. "Harapannya kunjungan wisman akan meningkat dari tahun sebelumnya," pungkasnya.

BPODT juga lanjut Arie, berencana membangun resort yang mirip dengan Nusa Dua Bali di lahan yang dikelolanya di daerah Sibisa Kabupaten Tobasa. Di lahan seluas ratusan hektar selain didirikan resort-resort, juga akan dibangun taman.

Hal itu merupakan upaya untuk mencapai target dari Kementerian Pariwisata yang menetapkan kunjungan wisman sampai tahun 2019 ialah sebanyak satu juta kunjungan.

Sebelumnya, rute penerbangan internasional jugab telah di inisiasi. Rute tersebut yakni rute dari Singapura-Silangit. Selain rute penerbangan internasional, BPODT juga menyediakan paket wisata dengan menggaet biro perjalanan wisata dalam upaya promosi Danau Toba.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up