alexametrics

Waduh! Ratusan Honorer Kecewa Tak Sempat Daftar PPPK

Minim Informasi, Terkesan Mendadak
26 Februari 2019, 05:30:16 WIB

JawaPos.com – Sejumlah tenaga honorer kategori dua (K2) mengaku tidak bisa mengikuti tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) pada Sabtu (23/2) pekan lalu. Pasalnya, BKPSDM sangat minim informasi, sehingga sejumlah tenaga honor di Seruyan tidak bisa ikut tes.

Salah satu tenaga honorer K2 di Seruyan inisial SN mengatakan, pihaknya berada di daerah pelosok Seruyan, sehingga tidak bisa mendapatkan informasi tes tersebut. Menurutnya, hak BKPSDM tidak memberikan informasi terkait pendaftaran kepada pihaknya.

Minimnya informasi dari BKPSDM tersebut membuat mereka kecewa. Pasalnya, harapan untuk mendapatkan status pegawai dengan gaji setara Pegawai Negeri Sipil (PNS) pupus sudah.

”Kami tidak menerima informasi sama sekali dari BKPSDM mengenai ini (P3K),” ujar SN dikutip dari Radar Sampit (Jawa Pos Group), Selasa (26/2).

Terpisah, Kabid Mutasi dan Promosi BKPSDM Seruyan Yudiansyah mengaku, tes ini terkesan dadakan, bahkan menurutnya pengumuman dan sebagainya memang dikelola pemerintah pusat. Sehingga saat pelaksanaan pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa.

Ditanyakan terkait jumlah peserta yang mengikuti tes P3K, dia menjawab hanya 20 orang, dan formasi yang disiapkan untuk P3K ini memang cuma 20.

”Semuanya diambil alih pemerintah pusat, kami hanya menjalankan,” ujarnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Jpg

Copy Editor :

Waduh! Ratusan Honorer Kecewa Tak Sempat Daftar PPPK