alexametrics

Pulang Karaoke, Tiga Lelaki Dicelurit Geng Motor

26 Februari 2019, 15:47:26 WIB

JawaPos.com – Teror geng motor tak ada habisnya beraksi di jalur Pantura Jalan Sunan Gunungjati Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Tiga orang pemuda harus mendapatkan puluhan jahitan akibat luka robek di kepala, Minggu (24/2) dini hari.

Tiga korban pembacokan tersebut adalah Akbar Tanjung, Casdira, dan Pendi. Akbar dan Casdira merupakan warga Desa Kertasura, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon. Sedangkan Pendi tercatat sebagai warga Desa Purwawinangun, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon.

“Korban yang bernama Akbar ini masih di bawah umur, pelajar SMPN,” terang Kaposlek Gunungjati AKP Maman Suherman saat dikonfirmasi Radar Cirebon (Jawa Pos Group), Selasa (26/2).

Maman menjelaskan, peristiwa pembacokan bermula ketika para korban bersama tujuh rekan lainnya, sekitar pukul 00.30 WIB pulang dari salah satu tempat karaoke di Jalan Kartini Kota Cirebon. Dengan mengendarai enam motor, mereka pulang secara bersama-sama melalui Jalan Pantura Kabupaten Cirebon.

Sesampainya di Jalan Raya Gunungjati, tepatnya di depan Kantor Camat Gunungjati muncul enam berandal mengendarai tiga motor dari arah belakang. Kawanan berandal bermotor (Geng Motor, red) itu awalnya menyalip.

Saat kendaraan beriringan, seorang pelaku kemudian menyabetkan senjata tajam berupa celurit ke kepala Casdira. Saat itu, Casdira berada di posisi belakang, dibonceng Casrawi. “Casdira yang pertama dibacok,” jelas Maman.

Mengetahui temannya terluka, Casrawi kemudian mengehentikan laju kendaraannya untuk meminta pertolongan teman lainnya. Namun, mereka justru mendengar teriakan Akbar yang turut menjadi korban pembacokan. Tidak berhenti, korban lainnya, Pendi juga mengalami hal serupa.

“Mereka sempat melihat para pelaku menggunakan kendaraan Kawasaki Ninja berwarna hijau dan tidak berpelat nomor dan Yamaha Vixion. Yang satu lagi tidak kelihatan karena posisi saat itu memang gelap,” tambahnya.

Ketiga korban dilarikan ke rumah sakit Pertamina Klayan. Sedangkan para pelaku kabur ke arah utara. Dua korban yakni Casdira dan Akbar mendapatkan puluhan jahitan akibat luka robek di bagian kepala. Sementara Pendi mengalami luka ringan di kepala. “Setelah itu, dua rekan korban, Casrawi dan Ikbal melaporkan ke Polsek Gunungjati,” tutur kapolsek.

Maman mengungkapkan, saat ini pihaknya masih menyelidiki motif pembacokan. Pihaknya segera menangkap ketika telah mengantongi identitas para apelaku. “Kita masih penyelidikan, selanjutnya kita mencari siapa pelakunya dan kita lakukan pengejaran,” tandasnya.

Editor : Fadhil Al Birra

Copy Editor :

Pulang Karaoke, Tiga Lelaki Dicelurit Geng Motor