alexametrics

Pembangunan Skybridge LRT Velodrome Ditargetkan Rampung April

26 Februari 2019, 14:13:42 WIB

JawaPos.com – Pembangunan skybridge yang menghubungkan Halte Pemuda Rawamangun dengan Stasiun LRT Velodrome masih dalam tahap pemabngunan. Saat ini fondasi bangunan sudah mulai terlihat.

Dirut PT LRT Jakarta Allan Tandiono menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah membangun fondasi. Begitupula dengan perpanjangan halte yang nantinya akan menjadi tanggungjawab bersama antara LRT Jakarta dan PT Transjakarta.

“Iya sekarang kan fondasinya sudah kelihatan. (target) Bareng dengan perpanjangan halte,” tutur Allan ketika dikonfirmasi, Selasa (25/2).

Allan menjelaskan bahwa nantinya akan ada pelebaran Halte Pemuda Rawamangun untuk mendukung pembangunan skybridge tersebut. Bahkan untuk bus sendiri, sudah siap jalan hingga Dukuh Atas.

“Itu (skybridge) April selesainya, kalau nyambungnya Jak 24 minggu depan sudah bisa dicoba dan sosialisasi sebenarnya secara bertahap Integrasi itu bisa langsung terjadi,” ucapnya.

Sebagai informasi, operasional LRT Jakarta diketahui mengalami mundur dari jadwal. Dari semula dijadwalkan pada akhir Februari menjadi akhir Maret. Hal ini sesuai dengan penelusuran atas kelengkapan sistem dan aspek pelengkap lain yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria



Close Ads
Pembangunan Skybridge LRT Velodrome Ditargetkan Rampung April