alexametrics

Lewat Spanduk dan Pantun, FBR Tolak Wagub DKI Dari PKS

26 Februari 2019, 16:13:04 WIB

JawaPos.com – Dinamika pemilihan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta masih tengah berlangsung. Namun ternyata tidak semua pihak setuju dengan pilihan dua nama tersebut yang dicalonkan yakni, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Salah satunya seperti yang disampaikan Forum Betawi Rempug (FBR). Sebagai bentuk penolakannya FBR memasang spanduk yang bertuliskan ‘Kite Menolak Wagub DKI dari PKS’. Spanduk itu terpasang di pagar Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

“Betul (kami yang pasang), tidak pernah diajak berunding kami,” ujar Ketua Umum FBR Luthfi Hakim saat dikonfirmasi, Selasa (26/2).

Bahkan, untuk menambah keseruannya FBR menyampaikan penolakannya lewat sebuah pantun. Dengan keras dan tegas, Lutfhi pun mengaku tidak mengenal kedua calon yang disampaikan di pemberitaan.

“Beras kencur dicampur es, dibelinya dekat terminal. Nyok tolak Wagub pekaes (PKS), sebab warga tidak kenal,” ucapnya dengan pantun.

Dari gerak gerik kandidat cawagub DKI yang telah diumumkan dirinya tidak setuju dan menyatakan alangkah lebih baik dari partai lain. Walau begitu, Lutfhi akan menerima jika cawagub ingin bersilahturahmi.

“Orang mau silaturrahmi, ya nggak ada masalah, sebab agama juga menganjurkan kok,” tandasnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria


Close Ads
Lewat Spanduk dan Pantun, FBR Tolak Wagub DKI Dari PKS