alexametrics
TMMD Reguler 104

Kodim 0726/Sukoharjo Buka Akses Jalan Sepanjang 283 Meter

26 Februari 2019, 07:05:41 WIB

JawaPos.com –  Jajaran Kodim 0726/Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng) akan melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-104. Sebagai sasarannya, Kodim akan melaksanakan sejumlah pembangunan fisik di Desa Celeb, Kecamatan Nguter, Sukoharjo.

Diantaranya pembangunan talud, jalan, betonisasi, pembangunan MCk, renovasi masjid, dan juga pembangunan fisik lainnya. Untuk kegiatan ini, Kodim mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 1,5 miliar dari APBD Provinsi dan juga dari APBD Sukoharjo. 

Dandim 0726/Sukoharjo, Letkol Inf Candra Aryadi Prakosa menyampaikan, sebelum pelaksanaan TMMD reguler pihaknya sudah melaksanakan pra TMMD Reguler. Yakni berupa pembangunan talud sepanjang 283 meter di jalan yang menghubungkan Desa Celeb dengan Desa Sambirejo. Pembangunan talud ini untuk menguatkan pembangunan jalan yang akan digunakan untuk akses warga nantinya.

“Selama ini jalan yang menghubungkan kedua desa tersebut hanya jalan setapak saja. Nantinya jalan akan diperlebar antara 4-5 meter,” terangnya kepada JawaPos.com saat ditemui di Makodim, Senin (25/2). 

Dengan adanya pelebaran jalan ini, Dandim melanjutkan, akan semakin membuka akses warga. Selama ini, warga seakan terisolasi dengan jalan setapak. Karena kendaraan roda empat yang bisa digunakan untuk mendistribusikan hasil pertanian warga tidak bisa melintasi. Sehingga, distribusi pun menjadi terganggu.

“Setelah diperlebar nanti akan kami beton, dan ini bisa semakin memperlancar akses warga termasuk distribusi hasil pertanian warga. Mengingat, di kawasan tersebut pertanian cukup subur,” imbuhnya. 

Di samping itu, dalam TMMD yang akan dimulai Selasa, 26 Februari sampai 27 Maret 2019, Kodim bersama masyarakat juga akan melakukan pembangunan fisik lainnya. Seperti renovasi dua masjid, pembangunan sanitasi, MCK dan juga pembangunan fisik yang lain. Kegiatan ini diharapkan semakin bisa mendekatkan TNI dengan masyarakat.

“Untuk jumlah personel dari kami sebanyak 150 Satgas TMMD dan nanti juga ada dari warga sebanyak 100 orang,” pungkasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ari Purnomo

Close Ads
Kodim 0726/Sukoharjo Buka Akses Jalan Sepanjang 283 Meter