alexametrics

Perlombaan Marching Band Tiga Tahun Sekali Dipresiasi Cawagub Sumut

26 Februari 2018, 06:20:45 WIB

JawaPos.com – Untuk keempat kalinya, Pesantren Ar Raudhatul Hasanah menggelar perlombaan marching band. Perhelatan perlombaan yang dilaksanakan setiap tiga tahun sekali itu mendapat apresiasi dari salah satu calon yang ikut pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

Adalah Musa Rajekshah yang merupakan Calon Wakil Gubernur Sumut yang mendampingi Edy Rahmayadi sebagai Calon Gubernur Sumut. Menurut Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah, perlombaan marching band tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif. Dimana even itu dapat memudahkan pemerintah dalam penjaringan atlet.

“Sangat luar biasa kegiatan ini. Sudah empat kali digelar dan antusiasnya luar biasa,” kata Ijeck, dalam keterangan tertulis yang diterima pada Minggu (24/2) malam.

Ijeck hadir untuk membuka perlombaan yang dimulai pada hari Sabtu (24/2) kemarin. Dalam kesempatan itu, dirinya berpesan agar perlombaan harus terus ditingkatkan. Ia menyatakan, dengan semakin banyak perlombaan, semakin banyak juga atlet yang dihasilkan.

“Pemerintah khususnya KONI lebih mudah menjaring bibit atlet yang akan dibawa pada even PON misalnya,” katanya

Dia berharap, agar marching band Sumut dapat memperoleh medali di PON 2020 nanti. Ijeck berpesan kepada 45 tim yang berasal dari Sumut-Aceh agar mampu menunjukkan prestasi dalam kompetisi tersebut.

“Raih prestasi dengan sportivitas tinggi. Dan yang paling penting, olahraga dan kegiatan seperti ini mampu menjauhkan kita dari narkoba,” kata Ijeck.

Kompetisi ini merupakan kejuaraan Standart Asian Marching Band Confederation (MMBC) yang mempertemukan 45 Kontingen berasal dari Sumatera Utara, Aceh dan daerah lainnnya. Total peserta yang terlibat dalam even ini mencapai 2.500 orang.

Kompetisi tersbeut mempertandingkan empat divisi untuk gelar Kirab Drumbattle Colour Guard & Display. Ke empatnya yaitu, Divisi Utama; Divisi Logam Senior; Divisi Logam Junior dan terakhir Divisi Non Logam.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Perlombaan Marching Band Tiga Tahun Sekali Dipresiasi Cawagub Sumut