alexametrics

Bantu Korban Longsor, Polres Karanganyar Adakan Penggalangan Dana

26 Februari 2018, 19:13:33 WIB

JawaPos.com – Jajaran Polres Karanganyar mengadakan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban para korban bencana longsor di Brebes, Jawa Tengah (Jateng). Dana yang terkumpul selanjutnya akan diberikan kepada korban melalui Polres Brebes. 

Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto menjelaskan, kegiatan ini dilakukan secara spontanitas didasari rasa solidaritas untuk meringankan beban para korban bencana. “Selain penggalangan dana, juga dilakukan doa bersama agar para korban yang meninggal diberikan tempat terbaik dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Dan ini merupakan kegiatan yang terinspirasi aspek kemanusiaan,” kata Kapolres kepada JawaPos.com, Senin (26/2).

Pada kesempatan tersebut, Henik juga menuturkan, dalam kegiatan penggalangan dana ini melibatkan sekitar 300 personel. Baik itu dari jajaran Polres maupun dari Polsek. Dari hasil penggalangan dana yang dilakukan didapatkan uang lebih kurang Rp 7 juta. Nantinya uang tersebut akan disalurkan kepada para korban bencana.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Brebes, nanti uangnya kami serahkan dan biar mereka yang mengatur untuk kebutuhannya. Karena mereka yang lebih tahu mengenai kebutuhan para korban bencana,” katanya. 

Kapolres menambahkan, kegiatan sosial ini sudah menjadi kegiatan rutin yang diadakan oleh jajaran Polres Karanganyar. Dan untuk bencana Brebes juga mendapatkan perhatian mengingat masih satu wilayah di Jawa Tengah (Jateng).

“Kalau sebelumnya kami juga sudah sering melakukan penggalangan dana, tapi untuk di wilayah Jateng seperti Brebes yang perlu mendapatkan perhatian khusus,” ungkapnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (apl/JPC)


Close Ads
Bantu Korban Longsor, Polres Karanganyar Adakan Penggalangan Dana