alexametrics

Runner Up Kasus Covid-19 se-Jatim, Ada 1 Pasien Omicron di Surabaya

26 Januari 2022, 18:43:16 WIB

JawaPos.com–Per Selasa (25/1), Kota Surabaya menjadi runner up kasus Covid-19 se-Jawa Timur. Dalam sehari, terdapat 37 kasus baru. Saat ini, total terdapat 77 kasus Covid-19 di Kota Surabaya.

Meski demikian, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, Kota Surabaya hanya memiliki 1 kasus Covid-19 varian Omicron. Dia meminta seluruh masyarakat di Kota Pahlawan untuk tidak panik.

”Alhamdulillah hari ini kasus Omicron tinggal 1. Yang kain sudah sembuh. Masyarakat tidak boleh panik dan harus tetap mematuhi prokes,” kata Eri, Rabu (26/1).

Eri meminta warga tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam menghadapi varian Omicron. Seluruh rumah sakit yang berstatus menangani pasien Covid-19 untuk siap siaga.

”Rumah sakit, Hotel Asrama Haji (HAH), RSLT (Rumah Sakit Lapangan Tembak) maupun GBT kita standby kan semua, untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19 yang membutuhkan rawat inap,” papar Eri.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, Eri mengaku tak ingin ada kecolongan dengan adanya lonjakan kasus Covid-19 di Kota Surabaya. Dia memastikan ketersediaan obat dan oksigen di rumah sakit aman.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads