alexametrics

Kapolresta Banjarmasin Mohon Maaf dan Jelaskan Oknum Sudah Dipecat

26 Januari 2022, 06:13:26 WIB

JawaPos.com–Kepala Polresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Sabana A. Martosumito menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga besar Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Dia juga menjelaskan bahwa oknum polisi sebagai pelaku perbuatan asusila terhadap mahasiswi ULM sudah dipecat.

Hal itu dia katakan saat bertemu Wakil Rektor III ULM Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Muhammad Fauzi, mewakili Rektor ULM  Sutarto Hadi dan Dekan Fakultas Hukum ULM Abdul Halim Barkatullah, untuk menyampaikan langsung permohonan maaf atas nama institusi dan pribadi kepada ULM, Selasa (25/1).

”Secara institusi dan pribadi kami mengutuk keras atas kejadian tersebut,” ucap Sabana, yang baru tiga minggu menjabat itu.

Sabana menjelaskan, oknum tersebut sudah menjalani sidang kode etik Polri di Polda Kalimantan Selatan dengan putusan pemberhentian tidak dengan hormat terhitung sejak Desember 2021.

Dia juga menyinggung soal pengajuan banding pelaku Bripka BT terkait putusan hukuman pidana yang telah dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Banjarmasin dengan vonis 2 tahun 6 bulan. ”Bandingnya pasti ditolak karena telah menyakiti masyarakat dan mencoreng institusi yang tidak mencerminkan sosok pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat,” ucap Sabana.

Dia juga berjanji memperbaiki pengawasan internal jajarannya sesuai program prioritas Kapolri yang Presisi. Diharapkan hubungan kerja sama yang telah terjalin selama ini antara ULM dengan Polresta Banjarmasin tetap berjalan baik.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: