alexametrics

Pemprov Jateng Akan Buka 2.000 Lowongan Pegawai

26 Januari 2019, 14:10:36 WIB

JawaPos.com – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dikembali dibuka akhir 2019. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) sudah menyiapkan 2.000 lebih formasi. Jumlah itu termasuk untuk para pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Sekretaris Daerah Jateng Sri Puryono menyampaikan, formasi yang disediakan melebihi kuota saat seleksi CPNS pada Oktober 2018. “CPNS nanti akhir 2019, dan kami masih perlu banyak. Jumlah pastinya sedang kami hitung. Nanti ada pedoman berupa peraturan menteri. Jumlahnya dua ribu lebih,” ucapn Sri saat dijumpai di Wisma Perdamaian, Kota Semarang, Sabtu (26/1).

Pada penerimaan CPNS tahun lalu, Pemprov Jateng membuka sebanyak 1.926 posisi pegawai. Rinciannya, tenaga pengajar sebanyak 864 orang, tenaga kesehatan 803 orang, dan tenaga teknis 259 orang. Jumlah pesertanya saat itu tercatat mencapai 43 ribu orang.

Soal detail formasi CPNS tahun ini, yang diutamakan adalah tenaga pendidikan dan kesehatan. Serta tenaga penyuluh yang sekarang jumlah honorernya di Jateng mencapai 1.000 orang ebih.

“Kami sudah siapkan seperti (seleksi) kemarin. Hanya ini nanti ada PPPK. Itu nanti diutamakan adalah kesehatan, pendidikan, dan penyuluh. Kebetulan kemarin saya rapat di Batam membahas hal itu,” tandas Sri.

Kendati demikian, Sri belum menyebut persentase kuota yang diperuntukkan bagi PPPK. Yang jelas, mereka mendapat gaji dan tunjangan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku bagi PNS.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : Tunggul Kumoro

Pemprov Jateng Akan Buka 2.000 Lowongan Pegawai