JawaPos Radar

Merinding! Rini Ikuti Bisikan Ghaib, Sepekan Keliling 5 Kota

26/01/2017, 21:00 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Merinding! Rini Ikuti Bisikan Ghaib, Sepekan Keliling 5 Kota
Rini Supriani (paling kiri) warga Kampung Pasar RT 01/03, Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak akhirnya pulang dengan kondisi selamat dan sudah berkumpul dengan keluarganya, Rabu (25/1). (Rendi/Radar Sukabumi/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Rini Supriani (42) bikin geger warga Kampung Pasar, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Seteah pergi dari rumah sejak Selasa (17/01) yang diduga mendapat bisikan gaib, akhirnya dia pulang dengan selamat, Rabu (25/1). Kini, dia sudah berkumpul dengan keluarganya.

“Dari pengakuan yang bersangkutan, dia pergi dari rumah tanpa tujuan jelas dan mengaku lupa jalan pulang,” ujar anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Brigadir Sandi Praja kepada Radar Sukabumi (Jawa Pos Group).

Sandi menceritakan, selama menghilang janda tiga anak itu sudah menyinggahi beberapa kota dengan menaiki kendaraan umum. Awalnya, dia naik bus dari Pasar Cibadak ke Bogor, lalu ke Bekasi, Jakarta, dan terakhir terdampar di Bandung.

“Selama itu, untuk makan dia mengandalkan ngamen. Begitu di Bandung, tepatnya Masjid Agung dia baru sadar dan ingat keluarga setelah dinasihati seorang ustad,” imbuhnya.

Rini bisa sampai ke Sukabumi, lanjut Sandi, setelah dibantu seorang polisi yang memberi ongkos pulang. Berangkat di Terminal Leuwipanjang, Rini akhirnya bisa sampai ke Sukabumi. “Alhamdulillah kembali selamat. Keluarga akan merukiyahnya agar ingatannya kembali pulih,” ungkapnya.

Ibunda Rini, Lilih Juhaelih (77) tak banyak memberikan keterangan. Namun, setelah insiden tersebut, pihak keluarga akan membawa Rini berobat secara spiritual. Dia akan dirukiyah supaya ingatannya tidak terganggu.

“Terima kasih kepada pak polisi dan juga para media yang telah membantu menemukan anak saya. Saya selaku keluarga akan membawa ke tempat pengobatan spiritual. Mohon doanya supaya segera sembuh,” singkatnya.

Sebelumnya diberitakan, Rini pergi dari rumahnya pada Selasa (17/1) lalu, sekitar pukul 04.00 WIB, ketika anak dan keluarganya masih tertidur. Saat meninggalkan rumah, dia tidak membawa apa-apa hanya mengenakan baju warna abu-abu dan celana panjang hitam. Kepergian Rini sempat dikabarkan mengikuti bisikan gaib, namun ternyata Rini mengaku hilang ingatan. (ren/yuz/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up