alexametrics

Tim SAR Temukan Anak Hanyut di Bandung Barat dalam Keadaan Tewas

25 Desember 2021, 23:07:25 WIB

JawaPos.com – Tim Pencarian dan Penyelamatan atau SAR berhasil menemukan seorang anak yang hanyut di anak Sungai Cikapundung, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, bernama Reren Adiwijaya (11) dalam keadaan tewas, Sabtu (25/12).

Komandan Tim Rescue Basarnas Bandung Sigit Haryanto mengatakan Reren ditemukan sejauh 4,7 kilometer dari lokasi kejadian saat terpeleset ke sungai. Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi.

“Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka, di daerah Dago, Bandung,” kata Sigit di Bandung, Jawa Barat, Sabtu dikutip dari Antara.

Adapun Reren ditemukan lebih jauh 400 meter dari lokasi penemuan jasad ibunya yakni Maya (37). Jasad Maya sendiri telah ditemukan terlebih dahulu pada Jumat (24/12).

Musibah tersebut bermula dari Reren yang berniat untuk menyelamatkan anjing peliharaannya pada Kamis (23/12). Namun niat itu justru menyebabkan Reren terpeleset hingga jatuh ke sungai.

Kemudian ibu Reren yakni Maya juga ikut jatuh ke sungai karena hendak menyelamatkan Reren. Maya sendiri ditemukan sejauh 3,5 kilometer dari tempat awal karena terseret arus sungai.

Editor : Kuswandi

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: