alexametrics

Terjunkan Regu Comot, Dinas LH Jamin Tak Ada Tumpukan Sampah di Gereja

25 Desember 2018, 06:25:57 WIB

JawaPos.com – Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menjamin tidak akan terjadi penumpukan sampah selama perayaan Natal di ibu kota. Khususnya di gereja-gereja besar di Jakarta. Petugas penanganan sampah dikerahkan meski di hari libur.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, mengantisipasi tumpukan sampah di hari libur Natal, pihaknya menyiapkan rencana operasi dengan melibatkan satgas dan armada penanganan sampah.

“Antisipasi penumpukan sampah saat libur Natal, penanganan sampah berlangsung seperti biasa. Penanganan kebersihan pun dilakukan di setiap gereja di wilayah,” ujar Isnawa saat dikonfirmasi, Senin (24/12).

Selama operasi penanganan sampah di Hari Raya Natal, DLH menyiapkan sejumlah unit kendaraan berupa truk angkut sampah, mobil penyapu jalan, dan toilet mobile.

“Operasi penanganan sampah dilakukan selama 24 jam pelayanan pada malam Natal. Kami pun menyiagakan regu comot dan sarana kebersihan yang dibantu pemerintah kelurahan setempat,” ujarnya.

Operasi kebersihan sampah pun difokuskan di sejumlah gereja besar yang menampung jemaat banyak. Seperti Gereja Katedral dan Emanuel di Jakarta Pusat, Gereja Ayam di Jakarta Barat, Gereja Advent dan HKBP Pasar Minggu di Jakarta Selatan, dan Gereja Theresia di Jakarta Timur.

“Di gereja-gereja besar, kami menyiagakan petugas dan armada penanganan kebersihan. Mereka ditugaskan di sana agar lebih optimal,” imbuhnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (wiw/JPC)


Close Ads
Terjunkan Regu Comot, Dinas LH Jamin Tak Ada Tumpukan Sampah di Gereja