alexametrics

Amankan Perayaan Pergantian Tahun, Polda Terjunkan 19 Ribu Personel

25 Desember 2018, 14:09:48 WIB

JawaPos.com- Menjelang perayaan Tahun Baru 2019, jajaran Polda Jatim telah menyiapkan pasukan untuk melakukan pengamanan. Setidaknya ada sekitar 19 ribu personel gabungan bersama TNI yang akan diterjunkan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, untuk persiapan Tahun Baru pihaknya telah memantau kesiapan pengamanan. Sasarannya adalah pospam-pospam yang sudah dibangun.

“Total personel seluruh Jatim hampir 19 ribu, bersama TNI dan masyarakat,” ujarnya saat kunjungan ke Malang, Selasa (25/12).

Polda Jatim sudah meninjau seluruh wilayah di Jawa Timur. “Hari ini serentak melakukan pengecekan yang ada. Persiapan Tahun Baru kami ngecek juga kesiapannya,” tambah Luki.

Berdasarkan hasil pantauan, Luki mengungkapkan memang ada beberapa titik kemacetan. Namun, hal itu sudah diantisipasi dengan baik. Pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mentaati aturan-aturan yang berlaku.

“Kemacetan yang jelas pasti ada di masing-masing kota, pusat keramaian. Kami tetap akan antisipasi secara baik,” jelas jenderal bintang dua itu. 

Luki berharap anggotanya bersama TNI dan masyarakat setempat bisa terlibat untuk mengamankan pengamanan Tahun Baru.

“Saya berharap masyarakat ikut turut serta dalam mengamankan tutup tahun nanti. Sehingga sama sama antara masyarakat TNI Polri bahu membahu turut serta menciptakan keamanan,” pungkasnya.

Editor : Dida Tenola

Reporter : (fis/JPC)

Amankan Perayaan Pergantian Tahun, Polda Terjunkan 19 Ribu Personel