alexametrics

Lagi, Bangkai Babi Ditemukan di Pinggir Jalan Kota Medan

25 November 2019, 16:28:21 WIB

JawaPos.com – Kota Medan lagi-lagi diterpa teror bangkai babi. Meski sudah ada larangan, bangkai babi masih ditemukan di pinggir jalan Kota Medan.

Pada Senin (25/11), bangkai babi ditemukan di pinggir Jalan Kapten Sumarsono, Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal, Kota Medan. “Ini tadi siang ditemukan babinya. Belum tahu siapa yang membuangnya,” kata Kepala Dusun II Desa Helvetia Agus Sutikno.

Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan personel TNI Angkatan Darat untuk mengevakuasi bangkai babi tersebut dan kemudian membakarnya. Menurutnya, selama ini aparat desa sudah berpatroli untuk mencegah pembuangan bangkai babi di sembarang tempat.

“Kita patroli pada malam hari, aman malam tapi nyatanya dibuang siang hari,” ujarnya.

Dia pun kembali mengimbau pemilik hewan ternak tidak membuang bangkai babi sembarangan. “Janganlah membuang babi sembarangan, mohon kerja samanya,” kata dia.

Diketahui sebelumnya, ribuan ternak babi mati di Sumatera Utara. Bahkan 11 kabupaten/kota mewabah virus hog colera. Belakangan, bangkai-bangkai babi ditemukan mengambang setelah sengaja dibuang di sungai, danau, dan parit-parit Medan dan sekitarnya.

Teror bangkai babi juga sempat mencemari aliran Sungai Bederah, Danau Siombak, dan kawasan Pantai Labu, Deliserdang, Sumatera Utara.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Antara


Close Ads