alexametrics

Terminal Tirtonadi Dipasang Metal Detektor

25 November 2017, 07:23:13 WIB

JawaPos.com — Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan meningkatkan sistem keamanan di terminal yang masuk kategori sibuk dengan pemasangan metal detektor. Salah satu terminal yang akan dipasang alat pengamanan mutakhir tersebut adalah Terminal Tirtonadi, Solo.  Pemasangan alat ini ditujukan untuk menyamaratakan antara terminal dengan bandara.

Direktur Prasarana Perhubungan RI, Wahyuningrum menjelaskan, pemasangan ini sebagai bentuk bahwa pemerintah ingin memberikan rasa keamanan dan kenyamanan bagi warga. Dan terminal menjadi salah satu tempat yang banyak didatangi oleh warga. “Fasilitas ini untuk peningkatan keamanan di TermTininal Tirtonadi, Solo. Nantinya, akan kami tempatkan metal detector di pintu utara terminal,” kata Wahyuningrum disela-sela mengunjungi Terminal Tirtonadi, Solo, Jumat (24/11).

Wahyuningrum menambahkan, penempatan alat pengamanan ini akan ditempatkan di semua terminal yang masuk kategori sibuk. Selain di Terminal Tirtonadi, metal detector ini juga akan ditempatkan di terminal yang ada di Pontianak. Keberadaan metal detector ini karena Kemenhub tidak ingin membeda-bedakan antara orang yang membeli tiket bus dengan tiket pesawat. “Semuanya berhak mendapatkan perlakuan yang sama, baik dari sisi keamanan maupun kenyamanan. Dan terminal dengan kategori yang sibuk juga perlu peningkatan pengamanan,” katanya.

Dengan adanya penambahan fasilitas keamanan ini, Wahyuningrum pun meminta kepada petugas di Terminal Tirtonadi untuk menyosialisasikan kepada seluruh pengunjung terminal. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para calon penumpang tersebut tidak merasa terganggu dengan keberadaan alat ini.

Sementara itu, Koordinator Terminal Tirtonadi, Didi Tri Margono mengatakan, pihaknya akan segera melakukan sosialisasi terkait rencana penempatan metal detector di pintu utara terminal. “Kami harapkan para pengunjung memahami tentang fungsi dari alat pengamanan ini,” katanya. Ari Purnomo-Solo

Foto

Penempatan Metal Detector: Direktur Prasarana Perhubungan RI, Wahyuningrum saat meninjau Terminal Tirtonadi terkait rencana pemasangan alat pengaman metal detector, Jumat (24/11)

Editor : admin

Reporter : (apl/JPC)



Close Ads
Terminal Tirtonadi Dipasang Metal Detektor