alexametrics

Ditata Lebih Modern, Ciri Khas Tanah Abang Tetap Dipertahankan

25 Oktober 2018, 06:55:09 WIB

JawaPos.com – Penataan kawasan Tanah Abang tengah digodok habis oleh Pemprov DKI Jakarta. Nantinya kawasan tersebut akan ditata lebih modern lagi. Namun tetap ciri khas pusat grosir terbesar se-Asia Tenggara itu akan tetap dipertahankan.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan melihat hal ini perlu dilakukan agar kawasan yang dikenal padat tersebut tidak berantakan lagi. Sebab, selama ini kawasan itu dikenal macet karena pedagang ramai berjualan di trotoar.

“Tanah Abang punya karakteristik sendiri, itu kan ada pedagang yang kita urus. Nanti (pedagang) kita mix, jadi semua kalangan bisa masuk,” jelas Yoory, Rabu (24/10).

Dia menambahkan Tanah Abang memiliki ciri khas tersendiri, baik dari pedagang maupun barang yang diperjualbelikan. Pusat grosir yang sudah legendaris tersebut, dinilai Yoory perlu dipertahankan rasanya. Sehingga, ke depannya Tanah Abang dapat menjadi ikon internasional dari jual-beli tekstil.

“Masyarakat semua mendukung, teknisnya harus kita bicara lagi dengan stakeholder di sana. Itu sudah jadi ikon internasional, kekuatan itu akan kita pertahankan dengan konsep lebih baik. Tidak seperti sekarang kan yang masih semrawut,” tandasnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (rgm/JPC)


Close Ads
Ditata Lebih Modern, Ciri Khas Tanah Abang Tetap Dipertahankan