alexametrics

Sarah “Si Doel Anak Betawi” Jenguk Tiga Bocah yang Dianiaya Ibu Angkat

25 September 2018, 20:21:47 WIB

JawaPos.com- Kasus penyekapan, penganiayaan, dan penelantaran tiga bocah di Makassar mengundang simpati beberapa pihak. Tak terkecuali dari kalangan selebritis.

Selasa petang (25/9), aktris sekaligus pemerhati anak Cornelia Agatha menjenguk ketiga bocah yang disekap oleh ibu angkatnya tersebut. Pemeran Sarah dalam film Si Doel Anak Betawi itu mengunjungi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Makassar.

“Saya sedih banget baca beritanya dan saya memang mendedikasikan diri saya untuk membantu anak-anak di manapun mereka berada agar terhindar dari kekerasan,” ujar Cornelia kepada awak media.

Menurutnya, masih banyak anak yang menjadi korban kekerasan dalam keluarga. Latar belakang itulah yang membuatnya cukup prihatin dengan kondisi anak di Indonesia.

Seharusnya setiap anak mempunyai masa kecil yang menyenangkan. Cornelia berharap masyarakat berperan untuk mengontrol perilaku kekerasan terhadap anak.

“Jangan diem aja, jangan merasa itu masalah rumah tangga orang lain gitu atau masalah keluarga. Itu harus tetap ditindak, kita nggak mau anak-anak itu keadaannya semakin tidak baik,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Pemkot Makassar Tenri A Palallo mengapreisasi perhatian Cornelia. “Saya senang sekali dapat kabar dan dihubungi langsung, katanya mau ke kantor lihat anak-anak. Saya senang sekali mbak Corenlia bisa membantu dan melihat anak-anak secara langsung,” ucapnya.

Editor : Dida Tenola

Reporter : (rul/JPC)

Sarah "Si Doel Anak Betawi" Jenguk Tiga Bocah yang Dianiaya Ibu Angkat