JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kesedihan Kadishub DKI Dirotasi Anies dari Jabatannya

25 September 2018, 16:37:16 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Kesedihan Kadishub DKI Dirotasi Anies dari Jabatannya
Mantan Kadishub DKI Jakarta Andri Yansah yang sedih saat dirotasi menjadi Kadisnakertrans DKI (Yesika Dinta/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perombakan jabatan di tubuh Pemprov DKI Jakarta. Terhitung ada 11 pejabat tinggi pratama dan 5 pejabat administrator yang dilantik oleh Anies, Selasa (25/9).

Dari belasan nama yang dilantik oleh Anies, ada satu nama yang juga terpental dari jabatannya yakni Kepala Dinas Perhubungan DKI Andri Yansyah. Andri kini menduduki posisi barunya sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI.

Ketika ditemui usai pelantikan, Andri mengaku merasa sedih. "Sedih ya sedih lah, namanya sudah lama. Tapi kan sama seperti dulu waktu saya ninggalin jadi walikota juga sedih, berat masuk ke Dishub. Tapi begitu sudah masuk Dishub ya Alhamdulillah. Sekarang juga sama, ninggalin Dishub juga sedih," ujarnya di Balai Agung, Selasa (25/9).

Kesedihan Kadishub DKI Dirotasi Anies dari Jabatannya
Mantan Kadishub DKI Jakarta Andri Yansah (Reyn Gloria/ JawaPos.com)

Namun, Andri berkomitmen untuk tetap profesional menjalankan amanat yang diberikan. Baginya, rotasi jabatan adalah hal yang lumrah ada di lingkungan kerja mana pun. "Tapi kan ini baru, harus penyesuaian lagi. Biasa kan itu," imbuhnya.

Andri menuturkan, ke depan dia akan berupaya memfasilitasi berbagai persoalan terkait tenaga kerja yang ada di DKI. Hal itu juga terkait dengan persoalan pengupahan yang selama ini banyak dipersoalkan oleh buruh maupun pelaku usaha.

"Yang pasti yang jelas terkait masalah memikirkan buruh, tenaga kerja, baik tenaga kerja Indonesia maupun asing yang ada di DKI. Masalah UMP, nanti sama-sama kita fasilitasi, kita liat aturan-aturannya seperti apa," urainya.

Nama Andri memang bukanlah orang baru di jajaran Pemprov DKI. Sebelum menjabat sebagai Kadishub, Andri menjabat sebagai Walikota Jakarta Timur. Andri juga pernah menjabat sebagai camat Jatinegara dan menjabat Asisten Pemerintahan Jakarta Timur.

Pengangkatan Andri menjadi Kadishub dilakukan oleh mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada 2015 silam. Kala itu Ahok menyebut dari berbagai proses seleksi dan wawancara, sosok Andri terbilang ideal dan sangat baik untuk menjadi Kadishub.

(jpk/dee/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up