JawaPos Radar

Kecelakaan Bus Rombongan SMK PGRI 1 Karanganyar Renggut Dua Nyawa

25/09/2018, 18:15 WIB | Editor: Dida Tenola
Kecelakaan Bus Rombongan SMK PGRI 1 Karanganyar Renggut Dua Nyawa
Kondisi Bus PO Suka Damai yang membawa rombongan siswa dan guru SMK PGRI 1 Karanganyar setelah masuk jurang sedalam 10 meter. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Polisi memastikan korban tewas kecelakaan bus pariwisata yang ditumpangi rombongan SMK PGRI 1 Karanganyar berjumlah dua orang. Bus bernopol K 7745 AZ itu masuk ke dalam jurang di Mojosemi, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Selasa (25/8).

Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera menjelaskan, penumpang yang tewas bernama Elmufyda Ullya, 23, warga Perum Bolon 02/14 Kecamatan Colomdu, Kabupaten Karanganyar; Agus Riyanto, 41, warga Kelurahan Kuripan 03/02, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Selain dua korban tewas, ada beberapa penumpang yang mengalami luka berat. Mereka adalah Susilo, 37, warga Gemantar, Kecamatan Mondokan Kabupaten Sragen; Giyanto, 44, warga Desa Slogo, Tanom, Kabupaten Sragen; dan Joko Purwanto, 33, warga Desa Tunggulrejo 03/18, Jumantoro, Kabupaten Karanganyar.

Beberapa korban sudah dievakuasi ke RSUD dr Sayidiman. "Ada juga korban yang langsung dibawa ke Jawa Tengah. Informasi yang saya terima jumlah penumpang sebanyak 44 orang termasuk kru dan sopir," jelas Barung kepada JawaPos.com.

Barung menjelaskan, musibah berawal saat bus yang dikemudikan Agus melaju dari arah Cemoro Sewu menuju ke Timur, ke arah Magetan. Namun, saat melintas di lokasi kejadian, bus oleng ke sebelah kiri. Sejurus kemudian bus meluncur bebas ke jurang sedalam 10 meter.

Atas musibah tersebut, polisi memperkirakan kerugian materiil sebesar Rp 20 juta. "Kami menduga bahwa si sopir tidak konsentrasi dan kurang menguasai medan. Sebab, kondisi di lokasi kejadian merupakan jalan menikung dan turunan tajam," pungkas alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1992 tersebut.

(ce1/HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up