JawaPos Radar

Ini Program Andalan Sara Djojohadikusumo Jika Jadi Wagub DKI

25/09/2018, 06:25 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Ini Program Andalan Sara Djojohadikusumo Jika Jadi Wagub DKI
Ilustrasi: Sara Djojohadikusumo digadang-gadang menjadi calon alternatif dari Partai Gerindra untuk menjadi wakil gubernur DKI Jakarta. (Koko Praba/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Nama Rahayu Saraswati Djojohadikusumo atau Sara Djojohadikusumo mencuat dalam bursa wakil gubernur DKI Jakarta yang akan diusulkan oleh Partai Gerindra. Walaupun sebelumnya, DPD Gerindra DKI Jakarta telah sepakat akan memajukan M Taufik sebagai pengganti Sandiaga Uno.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Sara memang mengaku tidak terlalu ambisi dalam mengejar jabatan untuk saat ini. Namun, jika pimpinan Partai Gerindra, Prabowo Subianto memberikan amanah dia pun menyatakan siap.

Ternyata saat ditanyakan program yang akan dijalankan jika terpilih nanti, Sara pun menyampaikan akan membangkitkan kembali program OK OCE yang sempat diragukan untuk berkembang. Dirinya akan menyasar ibu-ibu muda untuk mengembangkan salah satu program andalan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta itu.

"Tentu saya akan fokus program OK OCE untuk perempuan terutama ibu-ibu muda, lalu perlindungan perempuan dan anak. Safe Houses contohnya," jelas Sara kepada JawaPos.com, Senin (24/9).

Untuk pengembangan, Sara pun akan mereview juga segala kelemahan dan kekurangan Badan Usaha Milik Negara (BUMD) yang telah ada di Jakarta. Sehingga, pembangunannya dapat berjalan maksimal ke depan selama kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Saya akan review juga semua BUMD dan pembangunan guna memastikan semua memiliki perspektif gender dan kelompok rentan. Lalu fokus juga pada pemenuhan hak kaum difabel," tegasnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, kabar dirinya akan menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta datang dari perbincangan DPP Gerindra yang mempertimbangkan Sara menjadi calon alternatif selain M Taufik. Sara dianggap berjiwa muda dan dapat merangkul generasi millenial, seperti sosok Sandiaga Uno.

Keponakan Prabowo ini telah menjalani Pendidikan Sekolah Menengah dan Pendidikan Tinggi di Singapura, Swiss, Inggris dan Amerika Serikat. Selain aktif di dunia politik, Sara pun terjun dalam aktivitas sosial yaitu melawan trafficking lewat wadah Freedom for Indonesia.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up