alexametrics

Diperkenalkan Jadi Cawagub DKI, Agung Yulianto Akan Temui Gerindra

25 September 2018, 18:05:42 WIB

JawaPos.com – DPW Partai PKS DKI Jakarta baru saja memperkenalkan calon wakil gubernur (cawagub) usulannya kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Selasa (25/9). Hal tersebut sebagai strategi agar PKS dapat merebut kursi yang ditinggalkan Sandiaga Uno itu.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi bersama Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo mengajak Agung Yulianto sebagai cawagub yang diusung parpolnya.

Usai pertemuan, Agung mengatakan dirinya yakin untuk bisa memberikan yang terbaik jika jabatan tersebut diamanahkan kepadanya. Namun, dirinya pun akan turut bangga jika nantinya mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu yang terpilih.

Diperkenalkan Jadi Cawagub DKI, Agung Yulianto Akan Temui Gerindra
Ahmad Syaikhu (Yesika Dinta/ JawaPos.com)

“Saya dan pak Syaikhu itu Insya Allah orang yang baik di PKS. Jadi kalau saya, beliau yang jadi pun saya sangat senang sekali yang penting orang baik, orang kompeten yang menjadi wakil gubernur,” ujarnya di rumah dinas Ketua DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (25/9).

Dia mengaku akan bersaing sehat dengan Syaikhu yang sudah dianggapnya sebagai seorang sahabat. Terlebih lagi, Syaikhu sudah memiliki pengalaman dalam pemerintahan.

“Pak Syaikhu itu sahabat saya. Satu almamater. Beliau senior saya, beliau juga barangkali lebih ahli dalam pemerintahan kan wakil wali kota kan. Lebih Ahlil Quran dari saya, jadi kalau bagi kami insya Allah nggak ada masalah sama sekali, bersaing sehat penuh cinta kasih,” tutur dia.

Setelah pertemuan dengan pimpinan DPRD DKI, Agung juga berencana untuk melakukan pertemuan dengan Gerindra dalam waktu dekat. Meskipun dirinya menyadari parpol tersebut tengah menjadi rivalnya untuk memperebutkan kursi orang nomor dua di ibu kota itu.

“Justru paling pertama itu (pertemuan dengan Gerindra). Habis itu paling utama,” katanya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (yes/JPC)


Close Ads
Diperkenalkan Jadi Cawagub DKI, Agung Yulianto Akan Temui Gerindra