JawaPos Radar | Iklan Jitu

Dilarang Orang Tua, Begini Perjuangan Haringga Menjadi Jakmania

25 September 2018, 01:38:59 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Dilarang Orang Tua, Begini Perjuangan Haringga Menjadi Jakmania
Haringga Sirla semasa hidup. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Korban fanatisme suporter sepak bola hingga kini masih terjadi. Haringga Sirla, 23, sengaja datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api untuk menyaksikan tim kesayangannya Persija Jakarta saat berlaga tandang melawan Persib Bandung, Minggu (23/9).

Haringga yang biasa disapa Ari, sempat mendapat teguran oleh orang tuanya dan dilarang untuk menjadi suporter atau fans tim berjuluk Macan Kemayoran itu. Hal itu dikarenakan orang tua khawatir dengan pergaulan suporter sepak bola.

Hal itu disampaikan oleh Giyanti, 47, istri dari Ketua RT 13 RW 03 Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengareng, Jakarta Barat. Dia mengatakan, kedua orang tua Haringga sering sekali melarangnya untuk ikut menjadi suporter sepak bola.

"Mamanya sering bilang ke saya, Ari sering saya larang untuk ikut-ikutan jadi suporter bola. Sebelum kejadian, mamanya juga bilang ke saya kalau dia mau ke Bandung bukan untuk nonton bola, tapi ke rumah temannya," kata Giyanti.

Sebelum kepergiannya yang mengenaskan, Haringga sempat juga mengajak salah satu kelompok fans The Jakmania Cengkareng, Hilmi, untuk menyaksikan pertandingan Persija Jakarta di Bandung pada saat itu. Namun Hilmi menolak.

"Sebelum almarhum pergi ke Bandung, dia sempat mengajak saya, tapi saya menolak ajakan tersebut. Saya juga sempat melarang, tapi dia kukuh untuk berangkat seorang diri," ungkap Hilmi pada JawaPos.com senin (24/9).

Selain itu, Hilmi juga tidak mengira jika Haringga akan tetap berangkat ke Bandung dan sempat meng-upload gambaran dirinya di Instagram Story. "Saya kira dia tidak jadi berangkat, tapi pas hari-H sekitar jam 10 dia upload di Instagram Story kalau dia sudah di Bandung" jelas Hilmi.

(ce1/dik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up