JawaPos Radar

Anies Lantik 16 Pejabat, Kadis SDA Tak Jadi Dicopot

25/09/2018, 11:57 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Anies Lantik 16 Pejabat, Kadis SDA Tak Jadi Dicopot
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik 16 pejabat eselon II dan eselon III, Selasa (25/9). (Reyn Gloria/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sebelumnya beredar kabar, Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Teguh Hendarwan akan dicopot dari jabatannya. Isu pencopotan itu terkait dengan Teguh yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya. 

Namun dalam pelantikan yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, nama Teguh tak muncul. Ada 16 pejabat yang dilantik pada hari ini. Mereka terdiri dari 11 pejabat eselon II dan 5 pejabat eselon III.

"Pergantian, promosi, rotasi adalah bagian dari dinamika normal suatu organisasi. Sebagai organisasi yang terus-menerus meningkatkan kecepatan, kinerja, pelayanan, maka memastikan selalu ada penyegaran," kata Anies, saat melantik belasan pejabat, Selasa (25/9).

Berikut nama-nama pejabat eselon II yang dilantik Anies pada hari ini, Irwandi sebagai Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Pusat sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, serta Perdagangan (KUMKMP). Ali Maulana Hakim sebagai Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara sebelumnya menjabat Wakil Kepala Dinas Kebersihan.

Junaedi sebagai Wakil Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu sebelumnya menjabat Wakil Walikota Jakarta Utara. Blessmiyanda sebagai Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa (BPBJ)
sebelumnya menjabat Plt BPPJ.

Andri Yansyah sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan. Adi Ariantara sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, serta Perdagangan sebelumnya menjabat Kepala Biro Perekonomian.

Djafar Muchlisin sebagai Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kehutanan. Ismer Harahap sebagai Asisten Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Kepulauan Seribu.

Yuli Hartono sebagai Asisten Deputi Gubernur Bidang Lingkungan Hidup sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Energi. Yudi Amiarno sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu sebelumnya menjabat Wakil Direktur Pelayanan Medis RSUD Tarakan Jakarta.

Tri Kurniadi sebagai Sekretaris BKSP Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur sebelumnya sebagai mantan Walikota Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Teguh Hendarwan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya dalam kasus dugaan pengrusakan atau masuk dalam pekarangan orang lain tanpa izin. Atas kasusnya itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana mencopot Teguh dari jabatannya.

Berdasarkan informasi yang beredar pada hari ini Anies akan melantik sejumlah pejabat eselon II. Salah satu pejabat yang akan diganti yakni Teguh. Posisi teguh akan digantikan oleh Yunaldi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Suku Dinas SDA Jakarta Utara.

Yunaldi pun membenarkan dirinya akan dilantik hari ini. "Iya, infonya seperti itu. Insya Allah (jadi Kadis SDA)," kata Yunaldi melalui pesan singkat kepada JawaPos.com, Selasa (25/9).

(ern/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up