alexametrics

15 Rusa Ikut Terangkut ke Rumah Dinas Putra Alex Noerdin

25 September 2018, 11:30:41 WIB

JawaPos.com – 15 Rusa di Kantor Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) atau Griya Agung dikabarkan hilang. Kabiro Umum dan Perlengkapan Setda Sumsel Zaki Aslam lantas angkat bicara.

Menurut Zaki, sebenarnya rusa tersebut tidak hilang. Melainkan diangkut untuk dipelihara di rumah dinas Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin yang merupakan putra mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Semula hanya empat ekor rusa diangkut. Rusa tersebut milik pribadi Alex Noerdin. Namun terjadi miss komunikasi terhadap jasa angkut sehingga seluruh rusa diangkut. Termasuk rusa bantuan pemerintah.

“Dalam waktu dekat, rusa yang merupakan bantuan pemerintah akan dikembalikan lagi ke Griya Agung,” kata Zaki saat ditemui di Pemprov Sumsel, Selasa (25/9).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba untuk membawa rusa kembali secepat mungkin. “Pokoknya secepat mungkin akan dipulangkan di kandang semula untuk menghindari terjadinya stress pada rusa-rusa tersebut,” terangnya.

Seperti diketahui, Alex Noerdin resmi mengakhiri jabatnnya sebagai Gubernur Sumsel pada Jumat (21/9) lalu. Selanjutnya, 15 rusa yang bermukim di Istana Gubernur atau Griya Agung mendadak hilang.

Pj Gubernur Sumsel Hadi Prabowo mengaku sudah tidak melihat rusa sejak menempati Griya Agung. Aa pun tidak mengetahui ke mana raibnya rusa-rusa itu.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (lim/JPC)


Close Ads
15 Rusa Ikut Terangkut ke Rumah Dinas Putra Alex Noerdin