Sempat Terjadi Baku Tembak Sebelum 2 Polisi Didor OTK di Tol Kanci

25/08/2018, 08:49 WIB | Editor: Bintang Pradewo
DIJAGA KETAT: Pintu masuk IGD RS Mitra Plumbon Cirebon dijaga ketat anggota kepolisian bersenjata lengkap, Sabtu (25/8) dini hari. (Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Dua orang polisi Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Barat ditembak orang tidak dikenal saat melakukan patroli. Tepatnya di KM 224 Tol Cipali, Jumat (24/8) sekitar pukul 21.30 WIB.

"Kejadian penembakan terhadap Aiptu Dodon dan Aiptu Widi pers Dit Lantas Polda Jabar (Subdit PJR)," ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto saat dikonfirmasi, Sabtu (25/8).

Kata dia, kejadian ini bermula ketika Aiptu Dodon dan Aiptu Widi yang tengah patroli melihat tiga orang pemuda duduk di pinggir tol pada KM 224. Mereka lantas menghampiri ketiganya.

"Aiptu Widi menanyakan tujuan tiga orang duduk di pinggir tol tanpa menjawab pertanyaan, salah satu dari tiga orang tersebut langsung menembak Aiptu Widi dan sempat dibalas oleh Aiptu Dodon," tutur Setyo.

Sempat terjadi aksi saling tembak, ketiganya langsung melarikan diri ke pinggir tol. Dari kejadian ini, ada serpihan peluru yang bersarang di dada dan rahang Aiptu Dodon.

Sementara, serpihan peluru masih bersarang di tangan Aiptu Widi. "Saat ini korban sedang dirawat di RS Mitra Plumbon Cirebon. Kedua anggota dalam keadaan stabil," kata Setyo.

Sementara pihaknya masih mengejar para pelaku. "Sedang dilakukan penyelidikan para pelakunya," pungkas Setyo. 

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi