JawaPos Radar

Mobil Neno Warisman Dilempari Botol Air Mineral di Bandara Pekanbaru

25/08/2018, 17:43 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Ditolak Warga
Mobil sedan putih yang ditumpangi Neno Warisman dilempari botol air mineral oleh massa yang menolak kedatangannya di Bandara SSK II Pekanbaru, Riau, Sabtu (25/8). (Virda Elisya/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Mobil sedan warna putih dengan plat nomor D 1352 AFK yang ditumpangi presidium gerakan #2019GantiPresiden, Neno Warisman dilempari botol air mineral, Sabtu (25/8) sore.

Selain itu, massa yang menolak kedatangan Neno juga melakukan aksi bakar ban. Aksi tersebut dilakukan ratusan massa dari luar pagar jalan keluar Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau. Tampak ratusan aparat gabungan dari TNI AU, TNI AD dan Polri berjaga ketat. "Pulang saja. Sudah jelas ditolak warga Pekanbaru. Jangan kesini," teriak massa. 

Tak lama setelah itu, Neno dan beberapa orang pria keluar dari dalam mobilnya. Ia berjalan sekitar 1 kilometer. Neno yang dikawal ketat aparat, enggan berkomentar banyak saat ditanyai oleh awak media. "Mau salat dulu yah," kata Neno sambil berjalan. 

Kemudian ia dan rombongan masuk ke dalam mobil patwal. Di dalam mobil pun Neno juga dikawal polisi. Hingga kini, mobil sedan putih yang ditumpangi Neno masih bertahan di dalam pagar. Sedangkan massa masih tetap bersikukuh bertahan di luar pagar. 

Kedatangan Neno dan rombongan dinilai mendadak. Pasalnya, Neno dijadwalkan akan hadir pada acara deklarasi #2019GantiPresiden di Pekanbaru, pada 2 September mendatang.

Awalnya, panitia mengagendakan acara itu tersebut digelar pada Minggu (26/8) mendatang. Namun, karena tidak adanya izin rekomendasi dan bentroknya jadwal Neno di berbagai wilayah, acara itu ditunda. 

Tapi, oleh pihak Neno mengaku tidak mengetahui adanya penundaan itu. Mursal Fadillah selaku pengacara Neno mengatakan kedatangan Neno dan rombongan secara mendadak di bumi lancang kuning ini karena diundang oleh panitia deklarasi.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up