JawaPos Radar

Dua Anggota Polisi Ditembak Orang Tak Dikenal di Tol Kanci-Pejagan

25/08/2018, 03:04 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Penembakan Misterius
DIJAGA KETAT: Pintu masuk IGD RS Mitra Plumbon Cirebon dijaga ketat anggota kepolisian bersenjata lengkap, Sabtu (25/8) dini hari. (Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Penyerangan kepada anggota polisi oleh orang tak dikenal (OTK) kembali terjadi di wilayah Cirebon, Jumat (24/8) sekitar pukul 21.15 WIB. Kali ini, penyerangan menyasar kepada dua anggota Ditlantas Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jabar di tol Pejagan KM 223-400 Kabupaten Cirebon.

Dua anggota polisi bernama Aiptu Dodon Kusdianto dan Aiptu Widi Harjana itu ditembak oleh tiga orang misterius yang sedang duduk di tepi jalan tol ke arah Jawa Tengah.

Berdasarkan data yang dihimpun JawaPos.com, kejadian bermula saat Aiptu Dodon dan Widi berpatroli malam di Tol Pejagan KM 223-400. Tiba-tiba mereka melihat tiga orang pria orang tak dikenal sedang nongkrong di tepi jalan tol. Melihat ada aktivitas orang, Dodon dan Widi menghentikan mobil patroli untuk menghampiri ketiga OTK tersebut.

Sewaktu berniat menegur, ketiga pelaku malah langsung membabi buta menembak ke arah dua anggota polisi. Akibatnya, Aiptu Dodon mengalami luka tembak di bagian dada sebelah kanan dan kiri serta mulut. Sementara, Aiptu Widi mengalami luka tembak di dada kanan dan telapak tangan kiri.

Usai menembak polisi, ketiga pelaku langsung kabur. Saat ini, kedua anggota polisi sedang menjalani perawatan intensif di RS Mitra Plumbon. Pantauan di lokasi, sekitar areal Instalasi Gawat Darurat (IGD) dijaga ketat oleh petugas kepolisian.

Tampak puluhan personel bersenjata senapan laras panjang berjaga di pintu masuk IGD. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penyerangan terhadap kedua anggota Ditlantas PJR Polda Jabar.

Pihak kepolisian pun masih melakukan pencarian jejak ketiga tersangka penembakan di sekitar TKP Tol Kanci-Pejagan KM 223-400.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up