alexametrics

Shelter Pendukung LRT Palembang Mulai Dibangun

25 Juli 2018, 12:37:57 WIB

JawaPos.com – Proyek Light Rail Transit (LRT) Palembang terus dikebut. Untuk mempermudah integrasi moda transportasi, kini mulai dibangun shelter pendukung. Pembangunan itu merupakan kerja sama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dengan Grab, yang merupakan salah satu official mobile flatform partner Asian Games 2018.

“Saat ini shelter pendukung tengah dibangun,” kata Sekretaris Project Management Unit (PMU) Percepatan LRT Palembang Wahidin saat ditemui JawaPos.com di Palembang, Rabu (25/7).

Shelter dibangun di dekat stasiun LRT. Seperti di depan Dishub Sumsel, Stasiun Asrama Haji, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumsel, Bumi Sriwijaya dan beberapa tempat lainnya.

Nantinya, shelter dilengkapi dengan jaringan Wi-fi publik. Sehingga memberikan kenyamanan dan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. “Kami harap dengan adanya shelter ini mendukung terciptanya sistem transportasi yang modern dan terintegrasi,” harap Wahidin.

Sementara itu, Managing Direktor Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, pembangunan shelter merupakan kerja sama strategis dengan Pemprov Sumsel dan sebagai komitmen perusahaan untuk Indonesia.

Sejauh ini, Grab telah menginvestasikan US$ 700 juta untuk masa depan Indonesia. “Kami ingin berkontribusi menghadirkan alternatif solusi untuk mengurangi kemacetan dalam menyukseskan Asian Games tahun ini,” tutur Ridzki.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (lim/JPC)



Close Ads
Shelter Pendukung LRT Palembang Mulai Dibangun