alexametrics

Pemprov Jateng Pastikan Logistik Warga Terdampak Banjir Rob Aman

25 Mei 2022, 06:37:52 WIB

JawaPos.com–Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memastikan kebutuhan logistik untuk warga terdampak banjir rob di Kota Semarang dan Kabupaten Demak, aman serta tercukupi.

”Logistik untuk warga terdampak banjir di wilayah Pantura Jateng dalam kondisi aman. Tidak hanya makanan, tapi ada selimut, nanti ada pampers. Kami dorong itu juga,” kata Kepala Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Jateng Harso Susilo seperti dilansir dari Antara di Semarang.

Dinsos juga menyiapkan peralatan mandiri warga serta peralatan dapur untuk warga terdampak serta mengantisipasi kurangnya logistik. Salah satunya dengan mengoptimalkan bantuan yang ada. Seperti dari Kementerian Sosial.

Harso Susilo memastikan, logistik yang ada ini akan bisa mencukupi kebutuhan warga, setidaknya hingga lima hari ke depan. Dinsos Jateng juga akan memantau persediaan logistik selama 24 jam.

”Warga terdampak banjir rob banyak, Demak 10 ribu, Kota Semarang 12 ribu orang,” terang Harso Susilo.

Selain logistik tersebut, Dinsos Jateng juga menyediakan konsumsi nasi bungkus untuk warga terdampak banjir rob dengan penyaluran konsumsi dilakukan tiga kali sehari. Pada Selasa (24/5) siang, tersalurkan hampir 1.200 nasi bungkus untuk para korban terdampak banjir di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads