alexametrics

Bangka Belitung dan Jatim Kerja Sama Bisnis, Kirim Rempah Rp 16 Miliar

25 Mei 2022, 15:17:24 WIB

JawaPos.com–Agenda misi dagang antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung menghasilkan beberapa perjanjian kerja sama. Salah satunya antara Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Bangka Belitung dengan PT Jatim Graha Utama (JGU).

Kerja sama itu dalam bidang pemenuhan kebutuhan lada dan cabai jamu di Jawa Timur. HKTI Babel akan mengirim dua komoditas tersebut ke Jawa Timur. Nilainya mencapai Rp 16,8 miliar dalam setahun.

Direktur Utama PT JGU Mirza Muttaqien mengatakan, kebutuhan lada dan cabai jamu di Jawa Timur sangat besar. ”Bangka Belitung punya potensi itu, kami datangkan,” kata Mirza Muttaqien pada Rabu (25/5).

Dia mengungkapkan, PT JGU sedang melakukan penjajakan kebutuhan Provinsi Bangka Belitung yang dimiliki Jawa Timur. Dengan begitu, ada komoditi dari Jawa Timur yang bisa dikirim ke provinsi tersebut.

”Kerja sama ini akan meningkatkan potensi masing-masing daerah,” ucap Mirza Muttaqien.

Mirza menambahkan, kerja sama antar daerah memberi manfaat. Harapannya, potensi ekonomi masing-masing daerah tergali. Kebutuhan daerah juga tercukupi.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads